Wali Kota Sukabumi Dukung Porserosi Tingkatkan Prestasi Atlet Sepatu Roda





SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri pelantikan pengurus cabang Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Sukabumi Sabtu (3/8). Dalam kesempatan itu wali kota berkomitmen untuk mendorong perkembangan olahraga sepatu roda baik prestasi dan sarana prasarana.


Kegiatan tersebut dilakukan di Carney Arena Inline Skate, Gedung Sukabumi Indah Plaza Lantai 1 Jalan RE Martadinata, Kota Sukabumi. Pelantikan tersebut dilakukan langsung Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Porserosi Jawa Barat Erry Sudradjat serta dihadiri pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI).


'' Pemkot siap mendukung peningkatan prestasi olahraga yang bernaung dibawah Porserosi baik olahraga prestasi dan kreasi,'' kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Terlebih selama ini atlet Kota Sukabumi seperti sepatu roda dan skateboard sudah membawa nama harum Sukabumi di berbagai perlombaan.


Fahmi meyakini, Porserosi Kota Sukabumi siap menjadi garda terdepan untuk menyumbang prestasi di Jawa Barat. Dukungan ini diberikan dengan membangun sarana trekking inline skate dan skateboard di Lapang Merdeka.


Di mana kata Fahmi, pada tahun ini proses pelelangan pembangunan Lapang Merdeka tengah dilakukan. Targetnya pembangunan tahap pertama pembangunan tersebut bisa selesai akhir tahun 2019 dan tahap kedua dimulai 2020.


Perhatian ini lanjut Fahmi diberikan agar atlet sepatu roda dan skateboard akan membawa nama baik Kota Sukabumi di level nasional dan internasional. Namun di sisi lain Porserosi diminta untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keberadaan organisasi secara massif kepada masyarakat.


Kota Sukabumi ungkap Fahmi, minim dengan sumber daya alam (SDA) sehingga akan dongkrak sumber daya manusia (SDM) termasuk dari sisi olaharaga. Sebabnya potensi ini cukup besar bila digarap maksimal dan akan menjadi ledakan prestasi ketika ada kebersamaan.


Fahmi juga mengapreasiai kehadiran berbagai pengcab olahraga dalam pelantikan pengurus Porserosi. Kehadiran pemda dan elemen lainnya ini dalam memberikan dukungan agar olahraga semakin semarak di Kota Sukabumi serta semakin kokoh dan memasyarakat.


'' Jika masyarakat aktif olaharaga maka angka kesehatan makin meningkat,'' cetus Fahmi. Kondisi ini akan menjadi prestasi karena melihat angka kesehatan masyarakat, kalau naik maka pemerintah berhasil melakukan pembangunan kesehatan.


Ketua Pengcab Perserosi Kota Sukabumi Reni Surya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan menjadi ketua dan akan mengemban amanah dengan baik. '' Kami berterimakasih kepada Pemkot atas dukunganya selama inu dan berharap terus berlanjut,'' imbuh dia.

Posting Komentar

0 Komentar