Wali Kota Sukabumi Dorong Media Sinergi Majukan Daerah



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berharap agar media massa dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah. Salah satunya dengan mengedepankan fungsi motivator dan stabilisator dengan pemerintah kota.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi dalam acara ulang tahun media online Sukabumi Update yang ke-3, Sabtu (3/8). Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dan tamu undangan lainnya.

'' Media tidak bisa terlepas dalam kehidupan kita,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Dalam setiap saat waktu dan detik seseorang begitu tergantung kepada informasi yang begitu cepat beredar di dunia ini.

Oleh karena itu lanjut Fahmi, pemkot berharap Sukabumi Update sebagai media online yang begitu melesat perkembangannya mampu menyajikan berita yang update dan berimbang sesuai fakta dan data di lapangan. Selain itu dapat mengedepankan fungsi motivator dan stabilisator.

Maknanya lanjut Fahmi, media harus mampu memotivasi pemda untuk terus melakukan perbaikan dan perubahan. Terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bila ada kekurangan dan hal yang belum sesuai program pemda maka media menjalankan fungsinya untuk memotivasi agar pemda berjalan sesuai treknya.

Kedua ungkap Fahmi, media berfungsi sebagai stabilisator yang menjadi penghubung warga dengan pemerintah. Namun yang harus dihindari media menjadi provokator.

Fahmi menuturkan, berbagai informasi yang begitu cepat diterima sangat berpengaruh dalam sikap mengambil keputusan. Sehingga di usia yang ke 3 tahun ini, pemkot mendoakan semoga Sukabumi Update makin kokoh dan kuat menyajikan data berimbang, menjadi motivator dan stabilisator dalam media yang ada di Sukabumi.

Harapanya lanjut Fahmi, Sukabumi Update mampu menjadi media online terdepan memberikan informasi terbaik untuk warga Sukabumi. ''Selamat ulangtahun keluarga besar Sukabumi Update,'' ungkap dia.

Ke depan media dapat berjuang untuk menbangun negeri, provinsi dan kota sesuai tugas pokok masing-masing. Selain itu saling bersinergi dan kolaborasi serta dengan kebersamaan maka kota akan makin melesat dibanding waktu sebelumnya.

Posting Komentar

0 Komentar