Sekda Kota Sukabumi Tutup Latsar CPNS



SUKABUMI - Sekertaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada menutup rangkaian Pelatihan Dasar Calaon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan III angkatan II tahun 2019 dilingkungan Pemkot Sukabumi, Kamis (8/8) di Gedung Korpri Kota Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi yang mewakili Kabid Pengembangan Kompetensi Menejeral, Asisten Pemerintah (Asda 1), Kepala perangkat Daerah di Lingkungan Pemkot Sukabumi serta para Widyaiswara dan peserta diklat.

Pada saat pembukaan Latsar bulan maret lalu, tercatat 73 peserta dan diharapkan oleh Pemkot Sukabumi luluspun harus 73 peserta. Baik tenaga pendidik Guru SD, SMP, tenaga Kesehatan dokter , perawat, maupun bidan, Tenaga Teknis Arsitek, Analis Hukum, Perencana Jalan dan Jembatan.

" Semoga kalian tetap sehat, bahkan senang mengikuti berbagai Latsar. Kami berterima kasih kepada BPSDM Provinsi Jabar, yang telah melaksanakan Latsar ini dan juga Komandan Yonif 310/KK yang berkenan menugaskeun personilnya yang telah membanti membina serta megawasi peserta," terang Dida dalam sambutanya.

Menurutnya Latsar, merupakan kegiatan yang wajib bagi seorang calon PNS. Dengan Latsar calon PNS difasilitasi untuk mendapatkan kesempatan orientasi tugas dan fungsi jabatan pemerintah, pembentukan karakter, dan pengayaan wawasan.

Calon PNS bagian dari Aparatur Pemerintah Kota Sukabumi, maka dari itu dirinya berpesan CPNS harus mampu bekerja keras serta inovatif, mengikuti perkembanhan ilmu pengetahuan teknologi dan informasi, dan mampu mengkedepankan kepentingan masyarakat.

" Setelah melakukan Latsar tetap status nya masih CPNS sampai dengan diberikan Surat keputusan (SK) Wali Kota Sukabumi selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yanh menetapkan kalian diangkat sebagai PNS, kalo bagus kinerjanya SK PNS diterbitkanya Maret 2020," pungkasnya

Posting Komentar

0 Komentar