SSB Bentuk Mental dan Karakter Pesepakbola Sukabumi



Prestasi sepakbola tergantung pada pembinaan bibit muda termasuk yang ada di sekolah sepakbola (SSB). Terutama agar mereka memiliki semangat unggul dalam kompetisi dan sportivitas dalam pertandingan olahraga.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami pada saat memberikan motivasi dalam upacara penutupan latihan pembinaan mental SSB Zerosix Kota Sukabumi, Minggu (25/8). Pembinaan mental tersebut diberikan Bataliyon Infanteri (Yonif) 310 Kidang Kencana Sukabumi.

'' Para anak-anak yang menjadi bibit dalam olahraga sepakbola harus dibina agar unggul,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Sehingga pemkot memberikan apresiasi atas gembelengan yang diarahkan langsung Danyon 310 dalam hal pembinaan mental yang luar biasa.


Harapannya ujar Andri, pembinaan mental ini dapat menguatkan mental juara dan sportivitas bisa dilakukan. Bahkan di Singapura ada sekolah pendidikan sepakbola yang melatih dari militer.

Dari pantauannya ungkap Andri, hasil pendidikan selama sehari bisa menghasilkan semangat luar biasa bagi anak-anak. '' Mudah-mudahan SSB Zerosix bisa memenangkan kompetisi dan tambah semangat,'' ungkap dia.

Ke depan lanjut Andri, program ini dapat berkelanjutan dalam membina pemain menjadi pemain unggul. Sehingga ada pemain Sukabumi dapat membawa nama harum Kota Sukabumi di kancah provinsi maupun nasional hingga internasional.

Sementara itu Danyon 310 Kidang Kencana Sukabumi Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon mengatakan, pelatihan SSB ini sebagai bentuk pembinaan mental dan juga karater. '' Upaya yang kita lakukan berusaha dan tetap berdoa agar menimbulkan karakter yang bagus,'' imbuh dia. Selain itu juga pelatihan ini membentuk bakat bakat pesepakbola.

Menurutnya, para pesepak bola asal Sukabumi ini memiliki motivasi yang tinggi. Harapanya ke depan, kerjasama ini jangan putus harus terus dilakukan.

Posting Komentar

0 Komentar