Ragam Rasa Cinta Batik Indonesia



Suasana Lapang Merdeka pada Rabu (21/8) malam tampak berbeda. Di tengah panggung utama gelaran Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Jawa Barat tampak pemuda maupun pemudi yang berlenggak lenggok memperagakan batik khas dari masing-masing daerah di Jabar.

Mereka memeriahkan acara fashion show bertemakan batik khas masing-masing kabupaten/kota. Tampak hadir menyaksikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berserta istri Fitri Hayati Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami beserta istri Eva Siti Rahmatillah.

'' Alhamdulillah bisa melihat dan menyaksikan bagaimana indahnya Jawa Barat melalui berbagai karya dan kreasi seni budaya salah satunya batik,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Dari 27 kota/kabupaten akan disuguhkan corak berbeda dan warna yang menjadi ciri khas serta bentuk yang unik.

Hal ini ungkap Fahmi, sebagai keragaman yang menjadi sebuah kekuatan dan keindahan serta menjadi sesuatu mengagumkan, ketika keragaman dibingkai rasa cinta diantara kita semua.



Semangat batik lanjut Fahmi adalah karakter sebagai ciri khas neger dan provinsi. Kegiatan ini digagas Dekranasada dan pengusaha batik serta akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan dalam kerangka memasyarakatkan batik di Kota Sukabumi.

Fahmi mengatakan, pada setiap Kamis para aparatur sipil negara menggunakan pakaian batik dan harus terus dilakukan. Upaya ini sekaligus ingin menghidupkan UMKM batik yang ada di Kota Sukabumi.

'' Mudah-mudahan seluruh masyarakat bisa makin mencintai batik,'' cetus Fahmi. Intinya ketika ada cinta diantara kita, semuanya akan dibanghn dengan nuansa persaudaraan dan kebersamaan.

Posting Komentar

0 Komentar