Pramuka Harus Menjadi Garda Terdepan Kembalikan Kecintaan Terhadap Bangsa Dan Negara



SUKABUMI - Semangat gerakan pramuka sangat terasa di Kota Sukabumi. Sejak Sabtu pagi (10/8) Gedung Juang 45 Kota Sukabumi dipadati para anggota pramuka. Nampaknya, hari itu dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus majelis pembimbing cabang (Mabicab) gerakan pramuka Kota Sukabumi masa bhakti 2018-2023.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami resmi dilantik Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Jawa Barat Dede Yusuf menjadi Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kota Sukabumi. Di mana Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi.


Seperti yang disampaikan Dede Yusuf Kota Sukabumi memiliki ruh kepramukaan yang sangat tinggi. Kedepan Pramuka akan menjadi garda terdepan yang akan mengembalikan kembali kecintaan terhadap bangsa dan negara melalui pendidikan- pendidikan. Ia berharap kepada seluruh pengurus mulai 2019 hingga masa-masa yang akan datang dapatmenguatkan kembali bela negara.

'' Ini adalah momentum membangun kembali kebersamaan antara pemerintah daerah dan pramuka,'' ujar Dede Yusuf. Selama ini pramuka merupakan estrakurikuler wajib dan dalam perkembangan zaman sesuatu yang wajib harus lebih kreatif dan inovatif sesuai potensi daerah.

Dede menuturkan, peran kepala daerah sebagai ketua mabicab sangat diharapkan agar mendukung pencapai visi dan misi daerah. Selain itu pramuka dituntut menghadapi perkembanhan zaman dengan aktif membuat konten positif di media sosial.

Wali Kota Sukabumi yang sekaligus Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, betapa mulianya tugas seorang anggota pramuka. Tugas yang dinilai tidak ringan, penuh dengan tantangan di era globalisasi.

Nilai-nilai kehidupan masyarakat telah berubah dan terus berkembang, maka tentu tidak sama memimpin, membina, melatih pramuka dibanding 30 bahkan 10 tahun yang lalu.

" Saya ingin menggunakan kesempatan yang baik ini untuk bersama-sama memahami betapa pentingnya gerakan pramuka. Kita adalah pemenang jangan mau menjadi kalah," ujar dia. Ia mengatakan mabicab akan bersinergis dengan kwarcab dalam mendukung program pemerintah.

Posting Komentar

0 Komentar