Pawai Obor Taptu, Terangi Ruas Jalan di Kota Sukabumi

Kota Sukabumi,ya...Kota yang kecil namun penuh kehangatan. Seperti yang terjadi pada Jumat (16/8) malam. Beberapa ruas jalan mulai Jalan R Syamsudin SH, Suryakencana, Perintis Kemerdekaan, A Yani, Jaenal Zakse, dan Ir Djuanda terlihat bercahaya, nampaknya malam itu seluruh forum pimpinan daerah di Kota Sukabumi bersama dengan masyarakat mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan melalui pelaksanaan pawai obor penetapan waktu (Taptu).



Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan juga Sekretaris Daerah Dida Sembada turut serta berjalan bersama masyarakat dengan membawa obor.

Sedikit mengulas sahabat humas Pawai Taptu, merupakan tradisi menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang pada tahun ini memasuki usia ke 74 tahun. Kali ini penyalaan obor pertama dilakukan oleh Inspektur upacara taptu AKBP Susatyo Purnomo Condro. Pawai ini mendapat sambutan antusias dari warga disepanjang jalan yang dilalui peserta.

Rute Pawai Obor

'' Maknanya pawai obor ini membangun kebersamaan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Simbol obor melambangkan semangat yang berkobar-kobar.

Pada waktu dulu terang Fahmi, pejuang merebut kemerdekaan dengan semangat membara. Sekarang ini generasi penerusnya mengisi kemerdekaan dengan semangat membara juga.

Istimewanya ungkap Fahmi, pada tahun ini unsur muspida turun ke jalan membawa obor, padahal pada tahun sebelumnya tidak demikian. Semangatnya antara muspida dan warga sama-sama memiliki tujuan yang sama dalam mengisi kemerdekaan.

Fahmi mengimbau, pada momen hari kemerdekaan ini warga bisa meramaikan dan menyemarakkannya dengan berbagai kegiatan. Sehingga kebersaman antar warga terjalin dan sebagai bagian keluarga besar NKRI mari jaga nilai-nilai kemerdekaan yang diwariskan para pendahulu.

Posting Komentar

0 Komentar