Para Pelajar Asal Jabar Didorong Menjadi Duta Keselamatan Lalu lintas



SUKABUMI - Para pelajar di Jawa Barat termasuk Kota Sukabumi didorong untuk menjadi duta-duta keselamatan berlalulintas. Sebabnya, angka kecelakaan lalu lintas yag melibatkan para pelajar masih cukup tinggi.

Caranya pelajar didorong mengikuti ajang positif seperti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 yang digelar di Hotel Horison, Kota Sukabumi, Selasa (20/8). Dalam momen ini diharapkan lahir pelajar yang mampu menyebarluaskan informasi mengenai keselamatan berlalulintas ke teman sebayanya dengan baik.



'' Harapannya seluruh pelajar menjadi duta-duta pelopor keselamatan berlalu lintas di sekolah dan lingkungannya,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutannya. Apalagi, Kota Sukabumi dipilih Pemprov Jabar menjadi tuan rumah pemilihan pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dari data yang diperoleh kata Fahmi, kejadian kecelakaan lalu lintas mengalami kenaikan sekitar 80 persen dan kontribusi terbesar dari para pelajar. Sehingga sangat wajar yang disasar dalam ajang ini adalah pelajar yang ditargetkan menjadi duta-duta keselamatan berlalu lintas di sekolahnya masing-masing.

Bila kesadaran pelajar dalam berlalu lintas naik ungkap Fahmi, maka angka kecelakaan lalu lintas akan turun.

Fahmi menuturkan, saat ini masih banyak pelajar menggunakan kendaraan sepeda motor sendiri. Sebabnya pemda mempunyai pekerjaan rumah besar yakni menyiapkan transportasi publik yang nyaman, aman dan murah sehingga pelajar bisa beralih menggunakan kendaraan umum.

Posting Komentar

0 Komentar