Momen Shalat Subuh, Wali Kota Sampaikan Prestasi Siswa SLB Hingga KA Siliwangi



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengikuti shalat subuh berjamaah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jumat (2/8). Dalam momen selepas shalat subuh, wali kota menyampaikan sejumlah hal yang berkaitan dengan informasi seputar Sukabumi yang menjadi perhatian masyarakat.

Pada kegiatan tersebut hadir Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, para asisten daerah, kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dan para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Sukabumi serta warga sekitar masjid. ‘’ Di awal ini saya ingin memberikan apresiasi atas prestasi dua siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) A Budi Nurani, Kota Sukabumi yang meraih juara di tingkat nasional,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.


Kedua siswi dari Kota Sukabumi itu adalah, Syifa Auliya yang menjadi juara pertama pada lomba baca puisi dan Nurul Rahmah juara satu lomba penulisan kreatif atau cerpen. Kontribusi keduanya mengantarkan Provinsi Jawa Barat (Jabar) meraih gelar juara umum pada Festival Literasi Sekolah (FLS) Anak Berkebutuhan Khusus, Tingkat Nasional 2019, pada 25-29 Juli 2019.

Selain itu kata Fahmi, pada 14 Agustus 2019 ini kepala sekolah SLB A Budi Nurani akan memperebutkan sebagai kepala sekolah terbaik tingkat nasional. Di saat bersamaan perpustakaan SMA Negeri 3 Sukabumi mewakili Jawa Barat untuk lomba perpustakaan di tingkat nasional. Berbagai prestasi ini semuanya membutuhkan kolaborasi diantara semua elemen masyarakat.

Dalam momen itu juga wali kota menyampaikan rasa syukurnya atas perpanjangan rute KA Siliwangi yang biasanya sampai ke Cianjur sekarang sampai Ciranjang. Hal ini menjadi alternatif transportasi untuk masyaraat dan harga tiketnya tidak mengalami perubahan. Bahkan, informasi yang diperolehnya PT KAI juga akan mempercepat rangkaian kereta tersambung hingga ke Bandung.

‘’ Peningkatan layanan PT KAI menjadi tantangan bagi daerah dalam menata akses menuju maupun dari Stasiun Sukabumi,’’ ungkap Fahmi. Sehingga ke depan peraturan daerah (Perda) mengenai penertiban kendaraan yang parkir sembarangan dengan digembok atau pengempasan ban akan segera dilakukan.

Penertiban tutur Fahmi, khususnya wilayah yang macet seperti Jalan Ahmad Yani dan aksues menuju Stasiun Sukabumi. Penertiban ini akan dibarengi dengan pemasangan informasi tambahan berupa spanduk dan himbauan di media serta kolaborasi dengan Polres Sukabumi Kota.

Di sisi lain, pemkot juga telah meminta pemilik Citymall untuk membangun gedung parkir minimal lima lantai dan mereka akan mengikuti permintaan tersebut. Langkah ini diperlukan agar parkir kendaraan bisa dilokalisir di satu gedung.

Di kesempatan itu wali kota juga menyampaikan kondisi jemaaah haji asal Kota Sukabumi yang mayoritas dalam keadaan sehat. Selain itu wali kota meminta instansi terkait agar menggiatkan pemeriksaan hewan kurban di lapak penjualan yang tersebar di pinggiran jalan Sukabumi. Petugas juga diminta terjun ke lapangan pada hari raya Idul Adha untuk menjamin daging kurban dalam kondisi layak.

Posting Komentar

0 Komentar