Menyusuri Pusar Keramaian dimalak Takbir Idul Adha, Kota Sukabumi terpantau kondusif



SUKABUMI - Suasana takbiran Idul Adha di Kota Sukabumi terpantau aman dan kondusif, Sabtu (10/8) malam. Kondisi ini langsung dipantau Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang berkeliling kota dengan menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki menyusuri pusat keramaian kota.


Wali kota bersama dengan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada mengawali pantauannya dengan mendatangi Lapangan Merdeka, yang pada pagi hari akan dijadikan lokasi shalat Idul Adha. Rencananya shalat Idul Adha di Lapangan Merdeka akam dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dengan Imam Ustadz Asep Misbach dan khotib Idul Adha KH Muchtar Ubaidillah.

Selanjutnya dari Lapang Merdeka, rombongan meninjau pelataran Masjid Agung Sukabumi yang menjadi lokasi pemotongan dan pembagian hewan kurban. Pantauan dilanjutkan ke Alun-Alun Sukabumi, Kantor Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi dan pusat perbelanjaan di Jalan Ahmad Yani Sukabumi dengan berjalan kaki.

'' Kami ingin memastikan suasana jelang Idul Adha aman, kondusif, dan terkendali,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Dari hasil pantauannya, kondisi kota aman dan tidak ada temuan hal-hal yang menganggu keamanan.

Fahmi mengatakan, pada malam takbiran ia juga memantau kesiapan warga untuk berkurban pada esok hari. Di mana dari pantauannya warga yang berkurban pada tahun ini meningkat.

Misalnya di Kecamatan Cikole jumlah hewan kurban meningkat dibanding sebelumnya. Fenomena ini menandakan kesejahteraan warga meningkat.

Intinya ungkap Fahmi, kegiatanya berkeliling kota dalam kerangka menjaga kekhusuan umat Islam menyambut Idul Adha. '' Mari sama-sama jaga ketertiban kedisiplinan dan kondusivitas Kota Sukabumi,'' ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar