Menyerukan Semangat Persatuan dan Kesatuan dari Sukabumi Untuk Papua.



Sebagai bentuk kebersamaan dan semangat persatuan serta pesan perdamaian, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) kompak memberikan perhatian terhadap permasalahan yang terjadi di Papua dan Papua Barat. Mereka berkumpul dan secara bersama-sama membawakan Tari Sajojo yang merupakan tarian tradisional yang berasal dari daerah Papua di Lapangan Merdeka, Kota Sukabumi, Selasa (20/8) sore.

Selain Wali Kota Sukabumi, tampak hadir berbaur bersama warga adalah Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, Kasdim 0607 Kota Sukabumi, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. Selepas menari, para unsur forkopimda secara bersama-sama menyerukan semangat persatuan dan kesatuan dari Sukabumi untuk Papua.

'' Aksi ini pertama sebagai bentuk simpati dan empati untuk saudara -saudara kita di Papua,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Semangatnya mari jaga kesatuan, perdamaian dan terus jaga negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai peradaban dan kehidupan kita.

Pemerintah kata Fahmi, berharap suadara kita baik asal Papua dan suku lainnya di Sukabumi tetap menjaga situasi mari sama-sama hidup berkeluarga dan menjaga kedamaian. Sebabnya semua hidup bersaudara di negara Indonesia dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, kegiatan ini untuk memberika dukungan kepada saudara di Papua. '' Harapannya agar berbagai permasalahan disana cepat selesai dan kita yakinkan Papua saudara kita semua,'' ungkap dia.

Intinya aksi ini merupakan wujud aksi dari Kota Sukabumi mendukung persatuan dan kesatuan tetap bisa utuh di Papua. Mari jaga persatuan dan persatuan untuk mewujudkan Indonesia aman dan damai.

Posting Komentar

0 Komentar