Khitanan Massal Sebagai Syiar Keislaman



SUKABUMI - Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi mendukung dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan pencapaian visi Kota yaitu Religius, Nyaman, dan Sejahtera (Renyah)

Termasuk kegiatan khitanan massal yang digelar DKM Nurul Amal yang berada di Jl. Pelda RE Suryanta Nanggeleng Kota Sukabumi. " Kami, jajaran Pemkot Sukabumi, sangat berterima kasih kepada masyarakat yang peduli terhadap sesama,” kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi usai membuka acara khitanan massal, Selasa (13/8).


Menurutnya, kegiatan sunatan massal yang digelar DKM Nurul Amal ini kegiatan tahunan. Hal ini merupakan upaya mewujudkan masyarakat yang religius. Dalam arti, menjalankan salah satu syariat Islam, yaitu berkhitan sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS.

" Ada dua dimensi Khitan dari sisi keagamaanya dan juga sisi medis anak anak yang dikhitan akan jauh lebih sehat dibandingkan tidak di khitan," tutup dia.

Khitanan massal ungkap Fahmi, dapat menjadi syiar keislaman di tengah masyarakat. Di mana kegiatan yang ramai dihadiri warga ini menunjukkan syiar Islam hadir di tengah masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar