Jemaah Haji Tiba Dikampung Halaman



CIKOLE - Sebanyak 278 Jemaah Haji asal Kota Sukabumi yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37 sudah tiba di kampung halamannya dalam keadaan sehat walafiat, Rabu (28/8) di Halaman Masjid Agung Kota Sukabumi.

Tak seperti hari biasanya suasana haru bercanpur bahagiapun mewarnai disetiap sudut Masjid Agung Kota Sukabumi. Para anggota keluarga menyambut kedatangan jemaah haji dengan penuh sukacita.

Istimewanya, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Mota Sukabumi ikut menyambut kedatangan rombongan jemaah haji. Bahkan, Wali Kota Sukabumi ikut menjemput kedatangan jemaah haji di Bandara Soekarno-Hatta.

'' Kebahagian yang sama saat melepas dan kami menerima bapak ibu dalam keadaan sehat walafiat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Tidak ada kebahagian yang lebih besar yakni jumlah yang berangkat sama dengan jumlah yang pulang.

Fahmi menerangkan, para jemaah haji sudah melalui berbagai rangkaia ibadah di Mekkah dan Madinah dan meninggalkan kesan tersendiri. Ketika sudah disambut keluarga dan tetangga siap bercerita dan tidak akan bosan-bosa.

'' Kami pemda mengucapkan selamat dan terimakasih telah kembali secara lenhkap dan disunahkan sujud syukur,'' imbuh Fahmi.Pada saat menjemput di bandara pun wali kota melihat suasana sedih dan haru melihat kondisi sehat.

Setelah ibadah haji ungkap Fahmi, jemaah haji istirahat di rumah untuk pemulihan setelah menjalani rangkaian ibadah. Nantinya tim kesehatan akan mengecek kondisi kesehatan.

Ke depan kata Fahmi, jemaah haji .ampu menujukkan kualitas sebagai haji mabrur dan penyemangat dalam memperbaiki amal badah karena memiliki perilaku lebih baik dan panutan bagi warga lain.

Posting Komentar

0 Komentar