Jelang Hut RI ke-74 Pemkot Sukabumi Riung Mungpulung Dengan Tokoh Pejuang



SUKABUMI - Bentuk kecintaan Pemerintah Kota Sukabumi dalam rangka memperingati Hari ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, menggelar acara riung mungpulung ( berkumpul bersama ) dengan para tokoh pejuang, Janda printis kemerdekaan, Veteran, Angkatan 45, di Gedung Juang 45, Wredhatama, dan organisasi kejuangan se-Kota Sukabumi, Senin (12/8). 


Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjelaskan, Penyelengaraan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat tentunya tidak bisa dipisahkan dari masa lalu yang menjadi suatu proses perhalanan. Keberhasilan saat ini baik ASN, TNI, Polri, pengusaha, karyawan swasta dan lain sebagainya tentunya tidak dapat terlepas dari buah perjuangan para pendahulu di masa lalu.


Generasi penerus bangsa, adalah wajar untuk senantiasa menaruh rasa hormat kepada para pini sepuh, para pejuang perintis dan janda perintis kemerdekaan, yang telah membela bangsa. 

Menurutnya generasi yang tidak menghargai perjuangan pahlawan bangsa adalah generasi yang kerdil, generasi yang tercerabut dari akar sejarah bangsanya. 


Dari hati sanubari yang terdalam atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada berbagai unsur masyarakat yang telah berpartisipasi membangun Kota Sukabumi di berbagai bidang. 


" Insyaallah melalui kebersamaan dengan prinsip silih asah silih asih silih asuh, kita akan terus memperjuangkan Kota Sukabumi yang semakin religius, nyaman dan sejahtera," terangnya. 


Dijelaskannya, Kegiatan silaturrahmi dan riung mungpulung dengan pejuang perintis dan janda pejuang kali ini sekaligus menyongsong peringatan HUT RI ke-74 tentunya patut disyukuri bersama karena negara kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari beraneka suku bangsa, budaya 
dan agama hingga saat ini masih kokoh tegak berdiri.

Posting Komentar

0 Komentar