Jalan Lingkar Segmen 3 Kembali Dibangun



SUKABUMI - Pembangunan Jalan Lingkar di Kota Sukabumi kembali dilanjutkan. Hal ini ditandai dengan Groundbreaking Overpass Cibeureum, Kota Sukabumi ruas jalan lingkar Sukabumi segmen 3 oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Rabu (21/8) pagi.

Pada kesempatan itu gubernur dan wali kota meninjau lokasi pembangunan flyover overpass yang menghubungkan segmen 2 jalan lingkar Sukabumi dengan segmen 3 di Jalan Pembangunan Selakaso Kecamatan Cibeureum. Seperti diketahui ada empat segmen jalan lingkar Sukabumi, segmen pertama Jalan Cibolang-Jalan Pelabuhan sepanjang 6,9 kilometer dan segmen kedua Jalan Pelabuhan-Baros 2,2 kilometer.

Selanjutnya segmen 3 Baros-Sukaraja 4,4 kilometer dan segmen 4 Sukaraja-RM Nikmat sepanjang 5,5 kilometer. '' Pelaksanaan kegiatan pembangunan dapat dilakukan dengan cepat sesuai jadwal,'' ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam sambutannya.



Harapannya pada Januari 2020 sudah bisa dipergunakan dan setelah itu lanjutkan pembangunan ke segmen terakhir 4. Gubernur mengatakan, jalan itu menghubungkan dua jalan nasional yang melintasi kabupaten dan Kota Sukabumi

Ketika Segmen 3 selesai yang ada di Kota Sukabumi ungkap Ridwan Kamil maka akan memberikan manfaat kepada warga. Terutama dalam hal kelancaran lalulintas dan tidak ada perlintasan lagi sebidang antara jalur kereta api dan kendaraan yang menjamin keselamatan warga jauh lebih aman serta melancarkan ekonomi.

Hal ini kata Ridwan Kamil karena keberadaan jalur infrastruktur akan melahirkan pertumbuhan ekonomi. Di mana dalam cetak biru Pemerintah Provinsi Jabar mulai jalan lingkar, jalan tol, jalur kereta api akan terus diupayakan sehinggga Jabar dengan penduduk hampir 50 juta bisa memiliki kualitas infrastruktur terbaik.

Per hari ini ini terang Ridwan Kamil, berdasarkan persepsi masyarakat infrastruktur terbaik ada di Jabar. Persepsi ini berkorelasi dengan investasi, di mana Jabar juara investasi pada tahun lalu Rp 160 triliun.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pemkot mengucapkan terimakasih kepada gubernur karena tahap ketiga pembangunan jalan lingkar Sukabumi yakni flyover mulai dilakukan. '' Kami yakin dengan pembangunan maka arus lalu lintas menuju Sukabumi akan semakin baik, teratur dan tertib,'' ujar dia.

Menurut Fahmi, jika arus lalu lintas lancar maka akan menggerakkan roda ekonomi warga baik barang maupun orang. Sehingga tingkat kesejahteraan warga diharapkan akan meningkat.

Posting Komentar

0 Komentar