Ini Cara ASN Setda Kota Sukabumi Nikmati Momen Kemerdekaan



Semarak dan kemeriahan hari kemerdekaan 17 Agustus masih terasa di Balai Kota Sukabumi. Pada Jumat (23/8) pagi para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Sukabumi mengikuti berbagai macam perlombaan 17 Agustusan yang digelar di Lapang Setda Kota Sukabumi.

Momen itu makin spesial dengan keikutsertaan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami serta Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dalam berbagai perlombaan. Bahkan wali kota dan wakil wali kota ikut bernyanyi memberikan semangat kepada para pegawai Pemkot yang bertanding dalam perlombaaan 17 Agustusan.


Lomba yang dipertandingkan misalnya balap karung, makan pisang, makan kerupuk, memasukan jarum ke dalam botol, dan tenis meja. Sejumlah lomba ini cukup antusias diikuti para ASN.

'' Lomba ini sudah rutin digelar setiap momen 17 Agustus untuk memeriahkan hari kemerdekaan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Meskipun digelar sederhana namun nuansa kebersamaan dan persatuan antara ASN lingkup Pemkot Sukabumi cukup terlihat.

Menurut Fahmi, yang utama adalah nilai kebersamaan dan persaudaraan bukan siapa yang juara lomba. Sehingga nilai-nilai kebersamaan di lingkup ASN dapat terjaga khususnya dalam kekompakan mewujudkan masyarakat Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah).

Spirit perjuangan dalam momen hari kemerdekaan ungkap Fahmi harus terjaga hingga masa sekarang. Sehingga generasi penerus bangsa akan lebih baik dibandingkan sebelumnya dalam memajukan bangsa dan negara. Khusus pemerintah berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada warganya.

Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menambahkan, momen hari kemerdekaan ini diisi dengan berbagai perlombaan 17 Agustusan di Balai Kota Sukabumi. Targetnya kegiatan ini makin mengokohkan semangat persatuan dan kesatuan terutama di lingkup Pemkot Sukabumi.

Posting Komentar

0 Komentar