Gelar TTG Tingkat Jabar ke- IX dilaksanakan di Kota Sukabumi



SUKABUMI - Tepat di Momen Kemerdekaan dan juga HUT Provinsi Jawa Barat. Kota Sukabumi menjadi tuan rumah kegiatan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat provinsi Jawa Barat ke- IX. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka secara resmi gelar TTG tersebut di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Selasa (20/8).

Dalam acara ini, setiap Badan Pemberdayaan Masyarakat Daerah (BPMD) daerah ditiap stand memamerkan prototipe teknologi yang dikembangkan untuk memproduksi hasil sumberdaya unggulan daerahnya masing-masing.

Tak ketinggalan Kota Sukabumi juga menampilkan beberapa inovasi. Selain itu, Kota Sukabumi juga menyuguhkan Festival Kuliner. Tak hanya itu, Kota Sukabumi menampilkan beberapa permainan tradisional (kaulinan barudak)

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan acara teknologi tepat guna ini dalam kerangka merangsang kota/kabupaten se Jabar untuk menampilkan teknologi bersifat lokal atau kedaerahan. '' Nantinya teknologi tepat guna yang awalnya lokal bisa digunakan di tingkat provinsi Jabar,'' kata dia.

Alhamdulilah ungkap Fahmi, Kota Sukabumi menjadi tuan rumah dan menampilkan berbagai teknologi tepat guna yang tidak kalah bila dibandingkan daerah yang lain. Misalnya teknologi menyiram tanaman dan teknologi lainnya yang dibuat mahasiswa Poltek Sukabumi.

Ajang ini terang Fahmi, sekaligus sosialisasi bahwa Sukabumi layak menjadi tuan rumah acara provinsi serta nasional dan siap mendorong percepatan teknologi. Hal ini dalam penciptaan wirausaha baru dan mempercepat perkembangan wirausaha yang sudah ada agar bisa lebih maju.

Dalam gelaran teknologi tepat guna juga digelar Festival Kuliner Sukabumi. '' Festival akan jadi even tahunan untuk meningkatkan UMKM di Sukabumi,'' ungkap dia.

Posting Komentar

0 Komentar