Gelar TTG di Kota Sukabumi Gubernur Jabar Tinjau Lokasi Stand



Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri gelar  Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Jabar di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Rabu (21/8). Dalam momen itu gubernur berharap berbagai inovasi dalam pameran teknologi ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hadir dalam kesempatan itu Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Mengawali sambutannya gubernur menyampaikan pantun 'Ada mojang berkebaya begitu serasi, membuat papah betah di rumah. Selalu senang datang ke Kota Sukabumi warganya ramah pemimpinya amanah'.


'' Pameran disini menunjukkan inovator di Jabar memang luar biasa,'' ujar Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Ia mengatakan jangan sampai fokus mengembangkan high tech tapi tidak digunakan.

Sehingga lebih baik kenalkan alat teknologi sederhana yang mudah dipahami petani dan nelayan. Sehingga gubernur merasa senang dengan pameran teknologi tepat guna (TTG) karena ini yang dibutuhkan.


Sebabnya ungkap Ridwan Kamil, India maju salah satunya karena teknologi sederhana di bidang pertanian dan perdesaan. Oleh karena itu Jabar harus terdepan dalam penerapan teknologi sederhana seperti teknologi makanan ikan, mencacah, mengukur suhu, menetesi air, dan memberikan makan ikan dengan HP.

'' Kami meyakini desa di Jabar akan berubah dengan mengoptimallan perkembangan teknologi informasi yang ada di HP,'' imbuh Ridwan Kamil. Hal ini menjadi upaya dalam peningkatan kesejahteraan warga.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, kegiatan TTG ini rutin digelar Pemprov Jabar dan Sukabumi kali ini jadi tuan rumah. '' Semangatnya bagaimana teknologi sederhana yang ada di kabupate/kota bisa digunakan kota kabupaten lain atau saling bertukar teknologi sederhana, tidak hanya dalam teknologi tinggi,'' imbuh dia.

Sukabumi kata Fahmi ada dua teknologi yang jadi perhatian gubernur yaknk alat pemotongan sapi dan teknologi membuat pelet ikan. Pemkot Sukabumi akan membantu pengembangan kedua teknologi tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar