Dishub Didorong Berikan Performa Terbaik dan Konsisten Tertibkan Parkir



SUKABUMI-Apel pagi di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi pada Senin (12/8) pagi tampak spesial. Sebabnya pada momen itu hadir Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang menjadi pemimpin apel dan memberikan arahan serta semangat kepada para aparatur Dishub.

Di awal amanatnya, wali kota mengucapkan selamat Idul Adha kepada pegawai di lingkup Dishub Sukabumi. '' Makna Idul Adha adalah ketaatan dan ketundukkan kepada Allah SWT, sebagaimana sebagai aparatur harus memiliki ketaatan dalam pelayanan kepada masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Dishub merupakan salah satu satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terbesar dilingkup keluarga besar Pemerintah Kota Sukabumi baik dari sisi sumber daya manusia (SDM) maupun anggaran yang dikelola. Sebagai SKPD yang besar, maka yang ditampilkan adalah wajah pelayanan beda karena bisa dikatakan sebagai papan atas.


Oleh karena itu kata Fahmi, bagaimana Dishub menampilkan performa yang terbaik dibandingkan dinas lain ibarat hotel masuk bintang lima. Pada momen itu wali kota menekankan dua fungsi Dishub yakni pendapatan dan pelayanan.

Fahmi menerangkan, fungsi pendapatan ada bagian-bagian yang pada dasarnya penyumbang pendapatan asli darah. Meskipun ada potensi pendapatan yang kini sudah tidak masuk dalam perolehan pendapatan.

Terkait fungsi pendapatan ungkap Fahmi, lakukan sesuai proyeksi target di tengah semakin ketatnya aturan dan semakin cepatnya teknologi informasi karena semuanya mudah dijangkau dan harus berhati-hati. Wali kota berpesan tinggalkan prilaku yang bisa di anggap penyimpangan atau sebagai perilaku yang masuk kategori melanggar aturan.

'' Sebagai fungsi pelayanan harus benar-benar melekat di keluarga besar dishub,'' ungkap Fahmi. Apalagi dengan hadirnya Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Perhubungan.

Perda pelayanan perhubungan ini lanjut Fahmi, sudah disosialisasikan kepada masyarakat dan harus menjadi denyut nadi di Dishub dalam pelayanan. Sebagai kepala daerah Fahmi mempunyai mimpi besar agar aparatur pemda termasiuk dishub memberikan fungsi pelayanan kepada masyarakat seperti halnya yang dilakukan perbankan.

Fahmi menekankan, aparatur sipil negara (ASN) dengan panca prasetya Korpri harus menjadi pelayan masyarakat dan konsisten dalam kinerja di lapangan. Termasuk upaya penertiban parkir kendaraan sebagai bagian dari pelaksanaan perda yang dalam sepekan ini dijalankan.

'' Masyarakat sangat berbahagia dengan gerakan yang kita lakukan,'' ujar Fahmi. Sehingga ia berharap Dishub terus mengawal penertiban parkir dan konsisten lakukan perbaikan-perbaikan, karena tidak ada perubahan tanpa ada konsistensi.

Intinya kata Fahmi, lakukan perubahan secara berkala dan konsisten beberapa ruas jalan yang menjadi percontohan. '' Insyallah untuk penertiban kita akan terus lakukan dan saya intruksikan semua siap penataan parkir beberapa ruas jalan yang menjadi target,'' ungkap dia. Terakhir wali kota mengucapkan selamat melaksanakan tugas dan bekerja bersama-sama dalam mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera.

Posting Komentar

0 Komentar