266 ASN Terima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya



CIKOLE - Sebanyak 266 Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi mendapatkan piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya, Kamis (15/8) di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada pegawai negeri sipil dengan masa pengabdian selama 30, 20, dan 10 tahun. Dalam kesempatan itu diberikan juga penghargaan kepada 15 anggota kepolisian Polres Sukabumi Kota yang berprestasi mengungkap kasus pembunuhan dengan cepat, dan 3 karyawan di lingkup Pemerintah Kota.



Pegawai negeri sipil yang menerima penghargaan selain masa pengabdian juga dilihat dari kedisiplinan. Dari 266 orang itu terbagi dalam 3 kategori yakni masa pengabdian 30 tahun sebanyak 31 orang, 20 tahun sebanyak 48 orang, dan 10 tahun sebanyak 187 orang yang menerima penghargaan tersebut.

'' Penghargaan kali ini lebih semarak dan muncul semangat kekeluargaan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Sebabnya, penghargaan tidak hanya diberikan ke ASN, melainkan ada yang dari aparat Polres Sukabumi Kota.

Fahmi mengatakan, usia pengabdian selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun bukan usia yang pendek sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa melalui Pemkot Sukabumi. Dengan masa pengabdian tersebut seharusnya berdampak pada pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

Menurut Fahmi, buat apa pengabdian selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun jika keberadaan ASN tidak dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. Dalam artian bukan berapa lama mengabdi, akan tetapi kualitas pengabdian kepada masyarakat yang jadi perhatian.

Jangan sampai lanjut Fahmi, ASN merasa bangga tengan lamanya pengabdian, akan tetapi masyarakat belum merasakan dampak pelayanan. Di sisi lain dibawah dukungan dan bimbingan Kapolres Sukabumi Kota kasus pembunuhan yang menyita perhatian nasional bisa diungkap dalam waktu cepat.

Di beberapa polres yang lain masih banyak kasus yang belum terungkap. Maka sangat layak jika para aparat kepolisian diberikan penghargaan.

Lebih lanjut Fahmi mengatakan, tampaknya isu besar kolaborasi harus semakin digaungkan. Di mana tiga pilar pemerintahan yakni eksekutif, legislatif, dan yudikatif sangat mendukung suksesnya perjalanan pemerintah dan ketika ada masalah bisa diantisipasi.

Oleh karena itu kata Fahmi, mari sama-sama tingkatkan kualitas kinerja dalam pelayanan publik. Ukurannya seberapa besar kualitas kinerja kota yang berdampak kepada pelayanan publik dan mari sama-sama berkomitmen dalam peningkatan layanan.

'' Dengan penganugerahan ini semakin menguatkan semangat menjadi insan-insan paripurna dan berkhidmat untuk masyarakat,'' ungkap Fahmi. Selain itu ASN selalu manjadi pribadi terpuji dan menjadi contoh di tengah masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar