Wali Kota Sukabumi Himbau Anak-anak Tak Memegang Benda Berbahaya



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambangi rumah duka anak yang meninggal karena terkena pisau dapur pada bagian leher. Kedatangan wali kota untuk menyampaikan ucapan turut berduka cita dan menyalatkan jenazah di masjid dekat rumah korban.


Anak yang meninggal dunia tersebut adalah Renapa Salisa Putri (10 tahun) warga Kampung Babakan Jampang RT 01 RW 10 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Korban meninggal dunia setelah terkena pisau dapur pada bagian lehernya.


Informasi yang diperoleh Renapa terjatuh ketika tangannya membawa pisau dapur. Sehingga pisau tersebut mengenai bagian lehernya dan mengeluarkan banyak darah. Korban sempat dibawa ke rumah sakit RSUD R Syamsudin SH namun nyawanya tidak tertolong.


‘’ Kami ikut berduka cita atas kejadian ini,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi disela-sela melayat ke rumah duka. Ia berharap agar keluarga tabah menghadapi musibah tersebut.


Fahmi mengatakan, pemkot berharap kejadian ini tidak terulang di kemudian hari. Di mana peran orangtua dan keluarga sangat penting dalam menjaga anak-anak dari hal-hal yang membahayakan keselamatannya.


‘’ Jangan sampai anak-anak memegang benda-benda yang membahayakan jiwanya,’’ kata Fahmi. Di mana barang-barang berbahaya seperti pisau jangan mudah dijangkau oleh anak-anak.


Dalam kunjungannya Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan ucapan duka cita dan dukungan moril kepada keluarga yakni orangtua Renapa, Samsul Sulaeman (46) dan istrinya Devi Andriyani (41). 

Posting Komentar

0 Komentar