Wali Kota Sukabumi Komitmen Tingkatkan Kualitas Penyelenggaraan Pemerintahan



SUKABUMI- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima tim Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Provinsi Jawa Barat di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Senin (22/7). Dalam sambutannya wali kota mengatakan kedatangan tim tidak hanya melakukan evaluasi melainkan upaya pembinaan agar pelayanan Pemkot Sukabumi yang diberikan kepada masyarakat lebih baik dibanding sebelumnya.

'' Kami terus melakukan perbaikan pelayanan dalam penyelenggaraan pemerintahan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ia menyadari benar kehadiran tim bukan sebatas hanya melakukan evaluasi akan tetapi lebih terhadap pembinaan.

Menurut Fahmi, ia berharap tim juga memberikan pembinaan dan arahan sehingga para satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mampu menyajikan data yang valid. Upaya peningkatan pelayanan ini sebagai amanat pemerintah yang mendorong perbaikan-perbaikan pelayanan kepada warga.

Di mana ujungnya peningkatan layanan kepada masyarakat makin meningkat. Melalui kehadiran tim Pemerintah Provinsi ini, pemkot menilai sebagai dorongan dan motivasi, sehingga Kota Sukabumi terus meningkat peringkatnya dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Oleh karena itu ungkap Fahmi, secara rutin pemkot melakukan proses pembinaan dalam bentuk bimtek dan harapanya linier sesuai dengan aturan. Pemkot juga berkomitmen menyampaikan data sesuai indikator kunci dan penyusunan dilakukan di awal karena harapanya ketika ada kekurangan bisa diperbaiki.

Lebih lanjut Fahmi menuturkan, kedatangan tim untuk sinkronisasi dan validasi. Sehingga SKPD merespon apa yang dibutuhkan oleh anggota tim. Intinya Kota Sukabumi siap menjadi garda terdepan bagi Provinsi Jabar dalam mewujudkan Jabar juara lahir batin.

Ketua Tim EKPPD Provinsi Jabar Yani Sukmawan mengatakan, kedatangan tim ke Sukabumi sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Di mana pemda menyusun LPPD untuk evaluasi pembinaan.

'' Tim mengevaluasi atas data yg disampaikan didalam LPPD,'' imbuh Yani. Harapannya Kota Sukabumi dengan adanya evaluasi akan mendorong percepatan pembangunan harus dilakukan.


Penulis : Ovie
Tata Letak : Kang Warsa

Posting Komentar

0 Komentar