Wali Kota Sukabumi Dukung Kualitas Pembangunan Berbasis Teknologi



JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menggelar Riset dan Rating Kota Cerdas Indonesia' ke-3 tahun 2019, Jumat (12/7) di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi turut hadir dalam acara tersebut.

Riset dan Rating Kota Cerdas ini adalah untuk mengetahui progres pengembangan kota di Indonesia, terkait dengan peningkatan kualitas hidup kota melalui upaya solusi cerdas.


Lokasi Kegiatan

Seperti yang dikatakan Achmad Fahmi rating kota cerdas ini bagaimana ITB bekerjasama dengan Apeksi untuk melakukan riset dan peneltian terkait kota-kota dalam kehidupan pembangunan daerah, khususnya di bidang teknologi. Dengan harapan bukan untuk mencari siapa juara dan siapa tidak juara tetapi bagaimana kebijakan Kota di seluruh Indonesia meningkatkan kualitas pembangunan mereka berbasiskan teknologi.

Kegiatan ini akan berlangsung mulai Juli hingga Nopember 2019 mendatang. Kompetisi ini sendiri mendukung transformasi menuju smart X dengan target peserta organisasi pemerintah daerah maupun startup.

" Riset sedang dilakukan 3 bulan ke depan nanti kita akan lihat hasilnya seperti apa dan kelemahanya Kota Sukabumi seperti apa di titik itu akan diperbaiki," tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar