Wali Kota Sukabumi Buka Turnamen Futsal Cofa Liga Senen 2019



SUKABUMI- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka turnamen Futsal Copa Liga Senen di Lapang Futsal Liverpool, Sukabumi Senin (15/7). Ajang tersebut digelar untuk meningkatkan kekeluargaan dan kebersamaan antar aparatur sipil negara (ASN).

Pembukaan turnamen tersebut dihadiri pula Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi Haickel Reza Balfas. Turnamen tersebut tujuh tim dari pegawai Pemkot Sukabumi yakni Pahala FC, Tim Metro, Damai FC, Abo FC, Cai FC, Jebret FC, dan King FC serta satu tim media Jurnalis Soccer Sukabumi.


'' Pemkot mengapresiasi adanya Copa Liga Senen ini,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Olahraga dinilai dapat mempersatukan ketika ada perbedaan dan perselisihan.

Hal ini kata Fahmi dibuktikan ketika Persib bermain maka perselisihan yang terjadi bisa berhenti. Kondisi ini menunjukkan aura olahraga terutama sepakbola sangat luar biasa.

Di sisi lain lanjut Fahmi, pemda membutuhkan para aparatur dengan tubuh yang sehat dan ini bisa diwujudkan dengan olahraga. Kalau tubuh sehat, maka ASN mampu melakukan tugas dengan baik dan maksimal.

Olahraga ungkap Fahmi, sebagai salah satu cara menyehatkan fisik. Selain ASN, turnamen ini juga melibatkan jurnalis dalam rangka menjalin kebersamaan bersama media.

Menurut Fahmi, kegiatan ini semakin mempersatukan satu dengan yang lain karena tidak berdasarkan bagian dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Intinya olahraga ini bagian dari menciptakan kebersamaan dan kekeluargaan serta keakraban sehingha tidak ada bully atau kekerasan karena lebih mengutamakan kegembiraan.

'' Semoga ini menjadi tontonan menarik dan selamat bertanding,'' cetus Fahmi. Targetnya kebersamaan akan terus dijalin antar sesama pegawai Pemkot Sukabumi serta media di Sukabumi.

Ketua Panitia Cofa Liga Senen Kurnia Rahmandani mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi kegiatan bermain futsal setiap Senin. Di mana ada pegawai Pemkot Sukabumi sebanyak 56 orang yang sering latihan.

'' Kompetisi ini tujuannya bagaimana kolaborasi tidak mengenal perbedaan di lapangan,'' ujar Kurnia. Awalnya hanya terbentuk tujuh tim dan akhirnga mengundang tim wartawan sehingga menjadi delapan.

Ketua KONI Kota Sukabumi Haickel Reza Balfas menyambut positif adanya turnamen futsal tersebut. Ke depan KONI juga akan menggiatkam acara serupa dalam menggairahkan dunia olahraga di Kota Sukabumi.

Posting Komentar

0 Komentar