Wali Kota Sukabumi Apresiasi Digelarnya Kembali Porismas Setukpa Cup 2019



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pekan Olahraga dan Seni antara Siswa dan Masyarakat (Porismas) Setukpa Cup 2019 yang dimulai Senin (22/7). Harapannya dalam ajang ini lahir bibit-bibit baru berbakat dalam ajang olahraga dan seni yang akan membawa nama harum daerah.

Pembukaan Porismas Setukpa Cup 2019 ini dilakukan di Lapangan Soetadi Ronodipuro, Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri. Dalam ajang yang dibuka oleh Kepala Sekolah Pembentukan Perwira Lembaga Pendidikan Polri (Setukpa Lemdikpol) Brigjen Pol Agus Suryatno hadir Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, dan sebanyak 2.215 pelajar tingkat SMA dan pesantren Kota/Kabupaten Sukabumi yang mengikuti Porismas 2019.

'' Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala Setukpa dan peserta didik Setukpa angkatan ke 48 yang menggelar kembali Porismas,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Seperti diketahui ajang ini baru digelar kembali setelah 17 tahun tidak dilaksanakan dan pada 2019 ini kembali dilakukan.

Harapannya kata Fahmi, dalam Porismas ini lahir bibit baru dalam bidang olahraga dan seni yang akan dibina oleh pemerintah kota. Sehingga mereka akan berprestasi dan mengharumkan nama Sukabumi di level nasional maupun internasional.

Oleh karena itu kata Fahmi, ke depan pemkot akan berkolaborasi bersama Setukpa Polri dan para siswa yang sedang menjalani pendidikan dalam ajang Porismas berikutnya. Pada 2019 ini masih dalam ujicoba dan pada tahun berikutnya akan menggunakan lapang milik pemda agar masyarakat bisa ikut terlibat secara aktif dalam perlombaan.

Kepala Setukpa Lemdikpol Brigjen Pol Agus Suryatno mengatakan, Porismas masuk kurikulum di 2019. '' Tujuan ajang ini untuk mempraktekkan dan aplikasikan mata pelajaran para siswa angkatan 48 yakni kepemimpinan, manajerial dan komunikasi sosial,'' kata dia.

Jenis perlombaan dalam Porismas ini ungkap Agus, terdiri dari cabang olahraga bolavoli, bola basket, tenis meja, bulutangkis, dan perlombaan baris berbaris. Selain itu dilombakan ajang MTQ dan marawis.

Kompetisi ini lanjut Agus, dalam rangka mencari bibit berprestasi di tingkat SMA, MA dan pesantren di Sukabumi. Di mana manajemen talenta memetakan para atlet atau siswa berprestasi olaharga dan seni serta kecerdasan siswa untuk disalurkan ke bidang masing-masing kerjsama dengan pemda dan masyarakat.

Masyarakat yang punya prestasi kata Agus, jangan berjalan sendiri dan harus dibina. Sehingga bisa berprestasi di level lebih tinggi.

Penulis : Ovie
Tata Letak : Kang Warsa

Posting Komentar

0 Komentar