Wali Kota Sukabumi Ajak Warga Dekat dengan Alquran untuk Raih Keberkahan



SUKABUMI-Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri tabligh akbar sekaligus pemberian apresiasi kepada santri berprestasi Yayasan Darul Quran di Masjid Agung Kota Sukabumi, Senin (15/7). Pada momen tersebut wali kota berharap agar warga semakin dekat dengan Alquran untuk menjadikan keberkahan di sebuah kota.


Di acara tersebut juga hadir Syekh dari Palestina yang memberikan informasi mengenai kondisi umat Islam di negara tersebut. '' Alhamdulillah bisa silaturahmi dan berkumpulnya kita bisa menghadirkan kebaikan dan keberkahan dalam jalinan ukhuwah Islamiah,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Harapannya dengan tabligh dan kajian Islam ini maka Sukabumi akan mendapatkan keberkahan. Fahmi mengatakan, kegiatan pengajian ibu-ibu di Masjid Agung Sukabumi sudah rutin dilakukan pada setiap Senin pagi.

Istimewanya pada kali ini, Darul Quran bersilaturahmi dalam rangka menyampaikan informasi terkini saudara di Palestina dan menggiatkan gerakan menghapal Alquran. Dimana sebagai bagian dari orang beriman, maka apa yang dirasakan mereka di Palestina tidak bisa lepas dari yang kita rasakan.

Di sisi lain ungkap Fahmi, Darul Quran sebagai salah satu lembaga yang mencetak generasi dan kader terbaik untuk menghafal Alquran. Targetnya ketika banyak warga yang menghapal dan mengkaji serta dekat dengan Alquran maka akan memberikan keberkahan pada sebuah kota.

Sehingga kata Fahmi, pemkot mendorong agar upaya menghapal Alquran terus digiatkan di Sukabumi agar warga semakin dekat dengan Alquran. Termasuk oleh lembaga Darul Quran dan yang lainnya.

'' Kami juga ingin mengajak ibu-ibu jemaah untuk menginfakkan dan sedekahkan hartanya sesuai dengan ajaran Alquran'' ujar Fahmi. Kalau ingin berkah dan tambah kebahagian maka infakkan dan sedekahkan apa yang kita cintai.

'' Ketika kita memberikan kebaikan, maka kebaikan pula yang akan diterima,'' ungkap Fahmi. Termasuk dengan memberikan dukungan baik doa, moril dan materil kepada saudara muslim di Palestina.

Posting Komentar

0 Komentar