Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Hadiri Pemakaman Korban Insiden Bus Rombongan Haji



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengiringi proses pemakaman Hani Shafiy Tsaniya Hasani (12) ke tempat pemakaman umum (TPU) Pangaritan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi Rabu (17/7). Kehadiran wali kota sebagai bentuk duka cita yang mendalam atas musibah yang terjadi pada saat pelepasan calon jamaah haji di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Selasa (16/7) sore.

Hani merupakan salah satu korban terkena reruntuhan tembok yang ditabrak bus cadangan yang membawa calon jamaah haji. Sebelum dimakamkan, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menyalatkan jenazah di masjid yang berada di dekat rumah duka di Perum Baros Kencana, Kecamatan Baros. Pada Selasa malam juga Wali Kota langsung melayat ke rumah duka untuk menyampaikan turut berdukacita.

'' Setelah menshalatkan di masjid, kami mengiringi proses pemakaman ananda Hani,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat melepas jenazah dari rumah duka. Ia mengatakan berpisah dengan orang yang sangat dicintai akan begitu berat bagi orangtua ayahanda dan ibunda keluarga dan kerabat akan tetapi ini adalah takdir Allah SWT.

Menurut Fahmi, atas nama Pemkot Sukabumi, Polres Sukabumi Kota dan Kementerian Agama dengan perasaan sedih dan duka mendalam melepas ananda tercinta. Semoga ananda dilapangkan kuburnya dan ananda Hani Shafiy Tsaniya Hasani ditempatkan di syurga yang paling indah bersama orang-orang beriman

Selain itu pemkot mendoakan keluarga, ayahanda dan ibunda serta keluarga besar diberikan kekuatan ketegaran, dan keikhlasan untuk melepas ananda Hani. Fahmi mengatakan, iringi pemakaman dengan doa terbaik tulus dan ikhlas agar menguatkan keluarga yang ditinggalkan dan almarhumah ananda Hani.

Di sisi lain, Fahmi menuturkan, semoga yang terluka segera disembuhkan. Di mana dari empat korban luka sebanyak tiga diantaranya akan menjalani operasi di RSUD R Syamsudin SH pada Rabu.

Penulis:   Ovie
Tata Letak:   Kang Warsa

Posting Komentar

0 Komentar