Wakil Wali Kota Sukabumi Apresiasi Festival Sepakbola Piala Menpora U-12


SUKABUMI--Pemerintah Kota Sukabumi mengapresiasi festival sepakbola Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) U-12 se Kota/Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. Sebabnya ajang tersebut diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pesepakbola handal yang dapat mengharumkan nama daerah dan bangsa.


Pembukaan kompetisi ini dilakukan oleh Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami pada Sabtu (20/7) di Stadion Suryakencana Kota Sukabumi. Dalam acara itu hadir Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sukabumi Haickel Reza Balfas.


'' Dengan adanya kegiatan festival ini diharapkan menjadi momentum untuk kebangkitan dan kemajuan sepakbola di Kota Sukabumi dan sekitarnya,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Di mana sepakbola sebagai salah satu cabang olahraga yang merakyat dan sangat digemari oleh masyarakat tentunya haus akan prestasi baik di tingkat regional, nasional bahkan internasional.


Andri menuturkan, melalui kegiatan ini diharapkan muncul bibit-bibit baru pesepakbola handal di tanah air. Mereka ditargetkan mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional.


Sebabnya semua masyarakat merindukan dan memimpikan tim nasional bisa berlaga di Piala Dunia. Andri meyakini mimpi itu akan tercapai apabila semua pohak sungguh-sungguh berusaha keras untuk mencapainya.


'' Salah satu upayanya melalui pembinaan usia dini,'' cetus Andri. Untuk itu Pemkot Sukabumi sangat mengapresiasi kegiatan festival sepakbola ini karena melalui kegiatan ini potensi anak-anak sejak dini sudah bisa dikembangkan dan diarahkan bakat dan kemampuannya mengolah si kulit bundar.


Sehingga kata Andri, Pemkot menyampaikan terimakasih kepada jajaran panitia penyelenggara yang telah berupaya sungguh-sungguh menyelenggarakan acara festival sepakbola Piala Menpora U-12 se Kota/Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Cianjur. '' Selamat bertanding dan junjung sportivitas,'' imbuh dia.

Posting Komentar

0 Komentar