Tumbuhnya UKM Kuliner Tambah Daya Tarik Kota Sukabumi




SUKABUMI--Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menilai pertumbuhan usaha kecil dan menengah (UKM) di Kota Sukabumi cukup pesat. Hal ini terlihat dari maraknya UKM kuliner yang membuka gerai barunya di Kota Sukabumi.


Keberadaan UKM kuliner akan menambah daya tarik untuk Kota Sukabumi.Menurut Andri, munculnya teempat kuliner baru ini merupakan reaksi cepat tanggap investor terhadap peluang yang ada. Di mana nantinya bila sarana jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) jadi maka UKM khususnya kuliner bisa menjadi yang terdepan untuk memanfaatkan peluang tersebut.


Andri menerangkan, saat ini pemerintah memang tengah berupaya memindahkan pusat keramaian dari Jalan Ahmad Yani ke sejumlah tempat. Langkah ini untuk mengurangi kemacetan lalu lintas dan menyebarluaskan keramaian.


Harapannya ungkap Andri, pelaku UKM kuliner yang membuka usahanya di Sukabumi 80 persen merupakan asli Kota Sukabumi. Hal tersebut agar warga asli Sukabumi bisa meningkat kesejahteraanya.


‘’ Selama saya bersama Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjabat, pertumbuhan kuliner luar biasa tumbuh mencapai 200 persen,’’ ujar Andri. Ke depan pertumbuhan yang cukup bagus ini akan dibarengi dengan penataan kawasan yang teratur. 

Posting Komentar

0 Komentar