Tes Kebugaran ASN di Lingkungan Pemda Sukabumi



SUKABUMI - Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, mengikuti rangkaian kegiatan pengukuran kebugaran jasmani Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapang Merdeka, Selasa (23/7). Hadir dalam kesempatan itu Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, para Asisten dan karyawan di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Kegiatan pengukuran kebugaran jasmani bagi karyawan diawali dengan pengecekan tinggi badan (TB), Berat Badan (BB), hingga Indeks Masa Tubuh (IMT), Lari sebanyak 5 keliling lapang merdeka dan pengecekan kesehatan.

" Pengecekan kesehatan secara teratur sangat penting dilakukan. Kita bisa mengetahui kondisi tubuh apakah dalam keadaan sehat atau ada gejala penyakit tertentu," ujar Andri yang terlihat begitu semangat mengikuti rangkaian pengukuran kebugaran jasmani. Wakil wali kota juga mengajak para ASN untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan berperilaku sehat di aktivitas sehari-hari.

Program ini merupakan satu di antara beberapa upaya Pemerintah dalam mengimplementasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) bagi ASN di lingkungan Pemda Sukabumi.

"Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk meningkatkan kebugaran ASN dalam mewujudkan ASN yang produktif serta penerapan gaya hidup sehat", tutupnya. Harapannya ketika ASN sehat dan bugar maka pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat maksimal dengan santun dan melayani.


Penulis : Ovie
Tata Letak : Kang Warsa

Posting Komentar

0 Komentar