Sekda Baru Harapkan Adanya Peningkatan Kinerja ASN



SUKABUMI - Sekertatis Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Dida Sembada memimpin apel perdana para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Sekretariat Daerat (Setda) Pemkot Sukabumi di Balai Kota Sukabumi Senin (1/7). Dalam arahannya sekda yang baru dilantik oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada Jumat (28/6) ini berharap adanya peningkatan kinerja aparatur dalam mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera.



'' Pertama yang menjadi prioritas adalah pembinaan kepegawaian dan sumber daya manusia (SDM) para ASN,'' ujar Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. Ia berharap para ASN dewasa dan telah memahami semua aturan disiplin kepegawaian.


Sehingga kata Dida, ke depan sudah tidak ada lagi teguran tertulis apalagi pemberian sanksi kepada para aparatur yang melakukan pelanggaran. Di awal menjabat sekda, ia akan mengedepankan pendekatan saling mengingatkan kepada para ASN agar sama-ama memehuhi peraturan disiplin yang sudah ditentukan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


'' Target jangka pendek, sekda merangkap sebagai ketua tim anggaran pemerintah daerah sedang akselerasi penyelesaian APBD Perubahan dan rencana APBD 2020,'' kata Dida. Namun yang menjadi target terdekat adalah APBD Perubahan 2019.


Terlebih ujar Dida, pada Agustus 2019 nanti masa bakti anggota DPRD lama akan berakhir. Sehingga perubahan anggaran harus diselesaikan dahulu oleh anggota DPRD lama.


Harapanya ungkap Dida, pengesahan APBD perubahan ini tepat waktu yakni mulai dilaksanakan pada Oktober, Nopember dan Desember 2019. Sementara untuk APBD 2020 masih cukup panjang waktu pembahasannya.


Intinya ujar Dida, sebagai sekda baru memohon doa dan dukungan agar dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan lancar. Harapannya para ASN bisa memberikan kinerja terbaik dengan mengutamakan layanan santun dan melayani.


Bila hal itu dilakukan kata Dida maka dapat mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera. Selain itu dapat menjadikan Kota Sukabumi yang lebih baik.

Posting Komentar

0 Komentar