PKK Harus Selaras Dengan Pemerintah



SUKABUMI- Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-47 tahun 2019 di Aula Pertemuan BJB, Kota Sukabumi, Jumat (26/7). Pada momen itu juga dilakukan pelantikan ketua tim penggerak PKK kecamatan se-Kota Sukabumi periode 2019 - 2023.

Dalam kesempatan itu hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi. Tema yang diangkat dalam acara tersebut yaknk tingkatkan kinerja gerakan PKK selaras dengan program pemerintah.


'' Tim Penggerak PKK adalah mitra pemerintah dan pelopor pembaharuan,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Ia mengatakan tim penggerak PKK dapar berperan dalam membantu tugas pembangunan pemerintah yang sangat berat dan membutuhkan dukungan berbagai pihak.

Fahmi menerangkan, ada lima pilar dalam kerangka percepatan pembangunan yang disingkat ABCGM yakni akademisi, bisnis, community, government, dan media. Sehingga pemerintah dan tim penggerak PKK tidak boleh berseberangan dengan pemerintah, dalam kerangka menjaga keselarasan pembangunan.

'' Kami pemerintah bersepakat, PKK harus menjadi bagian yang mensukseskan ketahanan keluarga,'' cetus Fahmi. Di mana ketahanan keluarga masuk dalam RPJMD dan dimunculkan literasi PKK.

Koloborasi ini lanjut Fahmi, harus kemudian menciptakan dan menghasilkan energi positif dalam kerangka pelayanan terhadap masyarakat. Ia menuturkan PKK itu bagi orang nomor satu di Kota Sukabumi ialah perempuan dengan kualitas keren.

Maknanya ungkap Fahmi, ketika semua anggota PKK turun terjadi secara masif maka mendorong perubahan peradaban yanh lebih baik. Hasilnya dukungan dari PKK Kota Sukabumi kembali mendapatkan kota layak anak untuk ke enam kalinya.

'' Kehadiran kita semua bagian dalam kerangka menjaga generasi anak kita tetap menjadi generasi beradab baik kepada Allah, orangtua, guru maupun lingkungan,'' imbuh Fahmi. Terakhir wali kota mengucapkan selamat bekerja, berprestasi, dan berkarya untuk tim penggerak PKK tingkat kecamatan yang baru dilantik.

Penulis: Ovie
Tata Letak: Kang Warsa

Posting Komentar

0 Komentar