Perkuat Kegiatan Keagamaan Lewat Ngaji Rutin Bareng Wali Kota Sukabumi



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengajak masyarakat untuk memperkuat kegiatan keagamaan. Salah satunya dengan menggiatkan kegiatan Ngaji rutin bulanan bareng Wali Kota Sukabumi di rumah dinas wali Kota Sukabumi pada Kamis (25/7).

‘’ Alhamdulillah bisa kembali menggelar pengajian bulanan pertama setelah momen Idul Fitri,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Hal ini dalam kerangka upaya pemerintah kota dalam mengajak dan memperkuat kegiatan keagamaan di tengah masyarakat.



Menurut Fahmi, pengajian bulanan rutin ini merupakan aktivitas yang sudah dilakukan pada masa kepemimpinan sebelumnya dan akan terus dilanjutkan. Selain itu pemkot juga menggencarkan kegiatan keagamaan lainnya seperti shalat subuh berjamaah di masjid.

Gerakan shalat subuh berjamaah yang digiatkan Pemkot Sukabumi dilaksanakan tiga kali dalam sepekan. Pertama pada setiap Jumat di Masjid Agung Sukabumi dan Sabtu berkeliling ke masjid di tujuh kecamatan. Terakhir dilakukan pada setiap Ahad di Masjid Al Ikhlas Pemkot Sukabumi.

Fahmi menuturkan, dorongan ini dalam rangka memantaskam diri agar ketika dipanggil Allah dalam keadaan melaksanakan kebaikan atau husnul khatimah. Kondisi ini sejalan dengan hadis yakni seseorang akan mengakhiri kehidupan di dunianya sesuai dengan kebiasaan yang dilakukan.

‘’ Ketika seseorang senangnya mengaji dan shalat di masjid, kelak akan meninggal dalam kondisi tersebut,’’ cetus Fahmi. Ia khawatir jangan sampai seseorang mengalami akhir kehidupan di tempat dan waktu yang kurang baik. Itulah sebabnya, aura positif harus dikeluarkan dan sebarkan dengan melaksanakan berbagai amal soleh dan amal ibadah.

Pada momen ini, Wali Kota juga menyampaikan prestasi Kota Sukabumi yang mendapatkan prestasi Kota Layak Anak untuk ke enam kalinya. Penghargaan ini diperoleh bukan hanya prestasi pemda, melainkan adanya indikator keterlibatan masyarakat yang sangat menentukan.

Sehingga pemkot mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, para lurah dan camat yang menjadikan Sukabumi sebagai kota layak anak. Ke depan, wali kota menargetkan pemkot bisa terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Penulis: Ovie
Tata Letak : Kang Warsa

Posting Komentar

0 Komentar