Pemkot Sukabumi Dukung Program TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi



SUKABUMI-Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami ikut menerima kedatangan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kodim 0607 Kota Sukabumi, Rabu (24/7). Hal ini sebagai dukungan atas suksesnya penyelenggaraan TMMD ke 105 yang lokasinya berada di Kampung Tegal Panjang, Kelurahan Cikundul Kecamatan Lembursitu.

Kedatangan tim tersebut dipimpin Ketua Tim Wasev yakni Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau, Marsda TNI Iman Sudrajat dan Paban V/Bakti TNI AU Kol Lek Khozin. Dalam kesempatan itu Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin menyampaikan ekpose pelaksanaan TMMD yang dibuka pada 9 Juli 2019 lalu.


Kelurahan Cikundul

'' Pemkot memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya TMMD di Kota Sukabumi,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Misalnya dengan menyelenggarakan kegiatan nonfisik berupa layanan Si Jempol atau siap jemput bola pelayanan dalam pelayanan administrasi kependudukan seperti KTP elektronik dan lainnya.

Bahkan kata Andri, pada Jumat (26/7) para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkot Sukabumi akan turun ke lokasi TMMD di Cikundul. Langkah ini sebagan bentuk nyata mendukung kegiatan TMMD Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Andri menerangkan, TMMD memiliki beberapa tujuan yakni mendorong kesejahteraan warga. Caranya melalui percepatan peningkatan pembangunan infrastruktur maupun non infrastruktur.

Ketua Tim Wasev TMMD Marsda Iman Sudrajat mengatakan, kedatangannya untuk melihat pelaksanaan TMMD di Kota Sukabumi. ''Kami lakukan evaluasi kegiatan fisik dan apa kendalanya serta apa yang ditambahkan sehingga tepat waktu,'' imbuh dia.

Di mana kata Iman, ada kegiatan yang sudah di atas 50 persen dan yang lainnya dalam proses penyelesaian. Targetnya sebelum penutupan 8 Agustus 2019 bisa selesai.

Iman menuturkan, TMMD ini diharapkan akan meningkatkan pergeralan ekonomi di daerah. Misalnya petani mengirimkan hasil pertanian lebih mudah dan ongkos lebir murah serta membantubanak sekolah karena akses disiapkan TMMD.

Selain itu ungkap Iman, rasa kemanu ggalan antara TNI dan rakyat akan lebih meningkat dengan kegiatan TMMD. Hal ini ditandai dengan keterlibatan semua elemen masyarakat dalam kegiatan tersebut.

Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin menerangkan, pembangunan kegiatan fisik dalam TMMD sudah dilakukan dan diharapkan selesai pada waktunya. Diantaranya pembentukan dan pengerasan jalan sasaran fisik 832 meter dan pengerjaan tanggul atau tembok penahan tanah sepanjang jalan dan lain sebagainya.

Penulis : Ovie
Tata Letak : Kang Warsa

Posting Komentar

0 Komentar