Pemkot Sukabumi Dukung Porismas Setukpa Cup Jadi Agenda Tahunan



SUKABUMI -Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri penutupan Pekan Olahraga dan Seni antara Siswa dan Masyarakat (Porismas) Setukpa Cup 2019 di Lapangan Soetadi Ronodipuro Sekolah Pembentukan Perwira Polri, Kota Sukabumi Kamis (25/7). Kegiatan yang dimotori para peserta didik angkatan ke 48 tersebut dinilai sukses dan akan menjadi agenda rutin tahunan.

Penutupan Porismas 2019 ini dilakukan Kepala Setukpa Lemdikpol Brigjen Pol Agus Suryatno. Pada momen tersebut dilakukan pemberian penghargaan kepada para juara dan piala bergilir Piala Setukpa Cup 2019.



'' Porismas Setukpa Cup ini merupakan kegiatan yang bagus dan luar biasa,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami di sela-sela penutupan Porismas 2019. Di mana ajang yang sudah 17 tahun tidak digelar ini mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat khususnya para pelajar di Sukabumi.

Sehingga kata Andri, pemkot memberikan apresiasi luar biasa atas terselenggaranya Porismas Setukpa Cup 2019. Ke depan, pemerintah kota mendukung program Porismas menjadi agenda tahunan di Kota Sukabumi.

Pemkot lanjut Andri, siap melakukan kolaborasi dengan lembaga Setukpa Polri dan peserta didik yang tengah menjalani pendidikan untuk menggelar Porismas di tahun depan. Misalnya dengan menyediakan fasilitas olahraga kota yang akan digunakan untuk perlombaan baik di sekolah dan sarana olahraga milik pemda.

Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Agus Suryatno mengatakan, ajang Porismas 2019 ini dinilai sukses karena mendapatkan apresiasi dari pemerintah dan masyarakat Sukabumi. '' Alhamdulillah tahun depan akan digelar kembali karena masuk kurikulum Setukpa,'' cetus dia.

Agus menerangkan, animo pelajar untuk mengikuti ajang Porismas 2019 cukup tinggi yakni sebanyak 2.215 pelajar tingkat SMA, MA, dan pesantren yang ada di Kota/Kabupaten Sukabumi. Mereka telah menjalani pertandingan penuh perjuangan tidak kenal menyerah sampai detik terakhir.

Ajang ini kata Agus, memberikan pembelajaran positif bagi pembentukan karakter generasi tangguh dan unggul serta berani bersaing di masa yang akan datang. Selain itu meningkatkan integrasi antara Setukpa dan masyarakat Sukabumi serta kekompakan dengan pemerintah daerah dalam mendampingi para pelajar agar berprestasi.

Menurut Agus, cabang olahraga dan seni yang dilombakan akan ditingkatkan seperti untuk cabang akademi. Saat ini yang dilombakan yakni cabang olahraga bolavoli, bola basket, tenis meja, bulutangkis, dan perlombaan baris berbaris, serta lomba MTQ dan marawis.

Rencananya pada tahun depan ungkap Agus, atlet terbaik akan mendapatkan rekomendasi untuk ikut seleksi baik bintara dan Akpol. Sehingga atlet tersebut dapat terus berkembang lebih baik lagi di masa depan.


Penulis : Ovie
Tata Letak : Kang Warsa

Posting Komentar

0 Komentar