Nilai-nilai Pancasila Harus Mengalir di Darah Anggota Pemuda Pancasila



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) X Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi di Hotel Maxone, Selasa (16/7). Dalam momen tersebut wali kota berharap Muscab PP Kota Sukabumi dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan pemimpin terbaik yang bersinergi dengan pemerintah daerah.



Hadir dalam kesempatan itu Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Barat, Tubagus Dasep. Selain itu Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin.

‘’ Harapannya Muscab PP Sukabumi berjalan dengan lancar, aman dan kondusif serta tidak ada ekses negatif,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Selain itu dalam muscab juga merencanakan dan membuat program yang diharapkan bersinergis dengan program Pemerintah Kota Sukabumi.

Terutama kata Fahmi, dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah yakni mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah). Ia menuturkan dalam muscab juga dilakukan pemilihan pengurus baru yang mudah-mudahan terpilih tokoh yang terbaik dan mampu mempersatukan dan mensolidkan seluruh elemen Pemuda Pancasila.

Lebih lanjut Fahmi menerangkan, tugas PP mengawal keberlangsungan kehidupan dan tetap kokohnya Pancasila di Indonesia. Hal ini untuk menghadapi rongrongan dan tantangan yang ada di masa datang.

Sehingga kata Fahmi, nilai-nilai Pancasila harus mengalir di darah anggota PP. Di sisi lain ia meminta PP dapat bersinergis dengan pemerintah dalam membangun Sukabumi ke arah lebih baik.

‘’ Ciptakan soliditas, kebersamaan, dan kekeluargaan sebagaimana amanat dalam sila ketiga Pancasila yakni persatuan Indonesia,’’ cetus Fahmi. Intinya muscab harus mempererat silaturahmi kebersamaan antara semua elemen PP.

Menurut Fahmi, kota ini tidak mungkin dibangun sendiri oleh unsur pemerintah karena memerlukan partisipasi semua elemen sesuai konsep Pentahelix yakni ABCGM (akademisi, bisnis, community, government, dan media-red). Termasuk Pemuda Pancasila yang dapat bersinergi membangun kota.

Posting Komentar

0 Komentar