Kota Sukabumi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak



MAKASSAR - Kota Sukabumi memperoleh penghargaan sebagai Kota Layak Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Pemberian penghargan tersebut dilakukan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (23/7) malam.


Lokasi Kegiatan

Penyerahan penghargaan disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise kepada Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Acara penganugerahan Kota Layak Anak merupakan rangkaian dari puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang dipusatkan di Kota Makassar.

Dengan penghargaan ini, maka Kota Sukabumi sudah meraih predikat sebagai Kota Layak Anak tingkat Madya untuk yang ke enam kalinya. ‘’Alhamdulillah, untuk yang kesekilan kalinya Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan sebagai Kota Layak Anak dari pemerintah pusat,’’ ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.



Pelayanan Terbaik Kepada Anak di Kota Sukabumi

Mudah-mudahan dengan prestasi ini pemerintah kota bisa memberikan pelayanan terbaik, sehingga anak-anak yang berasal dari Kota Sukabumi adalah anak yang berprestasi dan cerdas yang mampu membangun negeri ini sebaik baiknya.

Pemkot kata Fahmi mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terutama kepada masyarakat Kota Sukabumi yang mendukung pemerintah meraih prestasi sebaik baiknya. Sebabnya, keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dari pemerintah dan semua elemen masyarakat termasuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait.

Di mana pemerintah dan semua elemen masyarakat berupaya mewujudkan Kota Sukabumi menjadi kota layak anak dan memenuhi sebanyak 24 indikator yang ditetapkan. Fahmi mengatakan, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan khususnya kepada anak dan upaya perlindungannya.

Komitmen untuk memperhatikan anak ini dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Caranya dengan meningkatkan program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

‘’ Targetnya anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik,’’ cetus Fahmi. Selain itu hak anak dapat terpenuhi dan terlindungi dan menunjukkan bahwa negara benar-benar hadir dalam pembangunan perempuan dan anak di Indonesia termasuk di Kota Sukabumi.


Penulis: Ovie
Tata Letak : Kang Warsa

Posting Komentar

0 Komentar