Ini Cara Orang Nomor 1 Di Kota Sukabumi Menikmati Akhir Pekan



Akhir pekan menjadi hari yang cocok untuk berwisata di Kota Sukabumi, seperti yang dilakukan orang nomor satu di Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengelilingi sudut Kota menggunakan sepeda uniknya, hal itu dilakukan dirinya untuk menyapa warga sekaligus caranya berwisata. Pria berkacamata yang sering di sapa Kang Fahmi ini, sambil mengayuh sepedahnya ia juga menengok kanan dan kiri melihat beberapa bagunanan diruas Kota yang memiliki nilai heritage, Ya... Salah satunya Ia juga tertarik untuk menikmati akhir pekan berkunjung ke objek wisata Musium Pegadaian.

Sesampainya disana sambil memarkirkan sepedanya Kang Fahmi juga melihat di halaman musium tersebut cukup ramai. Dan ternyata terdapat sebuah kegiatan yang cukup menarik yakni Sukabumi Coffe Festival 2019. Wah cocok banget, acara coffe yang kini menjadi trend anak muda diadakan di objek wisata musium tertua di Indonesia.

Sebelum melihat acara itu, Kang Fahmi juga mengelilingi bangunan musium. Dari ruang ke ruang Ia melihat begitu banyaknya barang-barang bersejarah mulai dari alat kerja Kantor Pegadaian seperti mesin tik, alat timbangan, berangkas dan masih banyak yang lainya sampai benda-benda yang bisa di gadaikan sejak jaman dahulu kala seperti kain batik, sepeda ontel dan lain lain. Menarik untuk dikunjungi bukan?



Kang Fahmi juga mengatakan " bahwa saat ini Kota Sukabumi tengah melakukan naskah akademisi termaksuk pemetaan agar seluruh heritage di Kota Sukabumi terlindungi melalui Peraturan Daerah (Perda)," kata dia.



Tak hanya itu, melihat acara Festival Coffe Kang Fahmi juga menyambut baik. Hal itu salah satu upaya memperkenalkan bahwa Sukabumi memiliki sejarah dibidang kopinya. Jadi tak heran, kalo Sukabumi dikenalkan begitu banyak sejarah.

" Kegiatan Coffee Festival dilakukan di halaman musium saya rasa sangat tepat. Pemkot mengkoloborasikan wisata sejarah dengan unsur ekonomi kreatif sehingga bisa bersinergis," terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar