E-Kinerja Mendukung Etos Kerja Para PNS



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis aplikasi E- Kinerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, Senin (15/7). Hal ini sebagai upaya peningkatan layanan kepada masyarakat berbasis teknologi.

Sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 2011 bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib menyusun SKL berdasarkan rencana kinerja tahunan instansi. Sistem digitalisasi yang mulai diterapkan di tiap pemerintah daerah tentu akan mendukung etos kerja para PNS sehingga akan memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat.

Dikatakan Fahmi, setelah dibangunya sistem E-Kinerja secara online sebagai wadah bagi para pegawai dalam menyusun dan melaporkan kinerja pada setiap saat secara online atau diterapkan sistem aplikasi E-kinerja. Hal ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan kinerja pegawai dilingkungan Pemerintah Kota Sukabumi. Sehingga pelayanan kepada masyarakat terlaksana dengan optimal.

" Dengan sistem ini juga sangat menentukan dari besaran tunjangan kinerja yang ajan diterima pegawai. Penerapan aplikasi ini dapat mengubah mindset dan paradigma ASN. Sehingga akan menyadari bahwa pendapatan yang tinggi itu linier dan berbasis pada kinerja," jelasnya.

Ditegaskan Fahmi, dengan adanya aplikasi ini diharapkan kapasitas bagi para pegawai yang menunjukan kinerja baik para pegawai yang menunjukan kinerja baik dengan mendapatkan apresiasi yang baik. Sementara itu bagi para pegawai dengan kinerja buruk mendapatkan imbalan sesuai apa yang dilakukan. Dengan adanya E-kinerja kelak tidak ada lagi pegawai yang tidak tahu akan apa yang harus dikerjakan dan hanya menunggu perintah atasan.

" Setiap pegawai akan mengetahui beban tugasnya, ya aplikasi ini memudahkan PNS dalam menginput kegiatan dan membuat lapiran lembar kerja harian dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas," paparnya.

Posting Komentar

0 Komentar