Wali Kota Sukabumi Pimpin Apel Pagi Usai Lebaran



CIKOLE --Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memimpin apel perdana usai libur Idul Fitri 1440 Hijriyah Senin (10/6) di Halaman Setda Kota Sukabumi. Apel perdana tersebut diikuti Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Plt Sekda Kota Sukabumi Saleh Makbullah, Sekretaris DPRD, para Kepala Bagian dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Wali Kota Sukabumi dalam amanat apel perdana tersebut mengingatkan dan berpesan kepada segenap ASN di lingkup Pemkot Sukabumi, untuk bisa melepaskan energi negatif dan mengumpulkan energi positif untuk membangun Kota Sukabumi yang lebih baik. Selain itu di hari perdana ini, Fahmi menjelaskan harus dijadikan momen bersilaturahmi dengan suasana gembira dan ceria setelah cukup lama melaksanakan cuti bersama.

" Kita sebagai ASN sebagaimana surat yang sudah dikeluarkan Kemenpan RB yakni tanggal 10 ASN wajib masuk mengisi absensi, pukul 15.00 WIB wajib disetorkan kepada pemerintah pusat,'' ujar Fahmi. Dalam poin selanjutnya akan diberlakukan sanksi kepegawaian kepada yang melanggar sebagaimana peraturan yang berlaku tersebut.

Sehingga kata Fahmi, para ASN harus benar-benar menaatinya. Hal ini sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Lebih lanjut Fahmi mengatakan, momen Idul Fitri memberikan dan mengisahkan cerita bahagia dan kegembiraan yang kini terlihat di media sosial para ASN. Harapannya energi keceriaan dan kegembiraan sama-sama ditularkan dalam kerja kerja selanjutnya di pemerintahan.

'' Nuansa kegembiraan membuat kinerja aparatur semakin baik yakni santun dan melayani,'' cetus Fahmi. Meskipun mungkin ada diantara kebahagiaan terselip kesedihan tidak bisa berkumpul secara lengkap bersama keluarga.

Ramadhan yang baru lalu kata Fahmi mengajarkan banyak hal seperti bagaimana melipatgandakan kebaikan-kebaikan. Selain itu mengajarkan berhenti menjadi pribadi yang tidak terpuji dan sulit berkoloborasi.

Di sisi lain Fahmi mendorong adanya saling mencintai antar sesama khususnya di lingkup ASN. Hal ini sesuai dengan tuntutan Alquran dan hadis yang diantaranya ' Demi Allah, seseorang tidak beriman tidak kembali kepada fitrah sampai ia mencintai orang lain sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri'.

Oleh karena itu lanjut Fahmi, mari ciptakan kebersamaan di kota ini agar bisa dibangun dan tegak berdiri. Dengan kebersaman para aparatur yang bergandeng tangan akan mempercepat pembangunan dan sebaliknya jika saling menciptakan polemik sulit mencapainya.

'' Aura positif tetap dikedepankan untuk menjadi pribadi terbaik santun dan saling mencintai antar kita semua,'' ungkap Fahmi. Sebagai pimpinan, Fahmi memohon maaf jika ada da kekurangan dan kekhilapan selama memberikan pelayanan. Dan berharap pada Idul Fitri benar-benar kembali fitri.

Sehingga kata Fahmi, di momen halal bihalal jadi sarana untuk sama-sama melepaskan energi negatif dan kumpulkan energi positif dalam membangun Sukabumi. ''Selamat bekerja kembali dan beraktifitas sama-sama tunjukan menjadi aparatur terbaik untuk memberikan pelayanan terbaik,'' kata dia.

Posting Komentar

0 Komentar