Wali Kota Sukabumi Siap Bantu Perbaikan MD Awaliyah



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meninjau Madrasah Diniyyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) di Jalan Sani'in, RT 01 RW 06 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi, Jumat (21/6). Dalam kesempatan itu wali kota siap membantu perbaikan ruangan kelas sekolah yang rusak.


Kedatangan wali kota ini untuk melihat kondisi sekolah madrasah secara langsung bersama dengan pejabat Kementerian Agama (Kemenag). '' Madrasah ini sudah pernah dibantu pada tahun lalu,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi disela-sela meninjau ruangan kelas di MD Awaliyah. 


Sebenarnya bantuan yang diberikan pemerintah daerah itu adalah dalam bentuk stimulan. Sehingga pengelola yayasan harusnya mencari sumber-sumber anggaran dari yang lain. 


Namun kata Fahmi, setelah berdialog dengan tenaga pendidik diketahui saat ini ada masalah internal yayasan. '' Kami dari pemda berharap tuntaskan masalah yayasan terlebih dahulu setelah itu baru kami bantu,'' imbuh dia.


Intinya ungkap Fahmi, pemkot siap memberikan bantuan. Namun yayasan harus mempunyai semangat dan jangan sampai masalah internal di yayasan berdampak pada sekolah.


Di sisi lain, pemkot telah memberikan perhatian kepada para tenaga pendidik agama termasuk di dalamnya guru madrasah diniyah. Di mana para guru madrasah mendapatkan dana honor sebesar Rp 150 ribu per bulan. Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Posting Komentar

0 Komentar