Wali Kota Sukabumi Pantau PPDB Tingkat SMP



SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melakukan inspeksi mendadak proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP, Rabu (26/6). Pemantauan ini dilakukan untuk memastikan penyelenggaraan PPDB berjalan dengan lancar.


'' Saya datang untuk melihat secara langsung proses PPDB,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi disela-sela melihat proses PPDB di SMP Negeri 2 Sukabumi di Jalan Ir Djuanda. Dalam kesempatan itu wali kota melihat ruangan PPDB dan menyapa orangtua siswa yang tengah melakukan pendaftaran.


Informasi yang diperolehnya masa pendaftaran PPDB tingkat SMP berlangsung hingga 29 Juni 2019 mendatang. '' Sejak dibuka pendaftaran hingga sekarang masih sangat terkendali,'' cetus Fahmi. Hal i


Menurut Fahmi, terkait sistem zonasi baru tahun ini diberlakukan secara penuh. Kebijakan ini diterapkan pemerintah pusat. Rencananya sistem zonasi akan dilakukan evaluasi sehingga dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya.


Dengan sistem zonasi kata Fahmi, pemerintah berupaya menghilangkan kelas tertentu seperti sekolah unggulan menengah dan istilah sekolah bukan unggulan. Sistem zonasi menginginkan semua sekolah di Sukabumi merupakan unggulan dan ini semangat sistem zonasi. Harapan Wali kota PPDB tahun ini lebih baik dan transparan serta menampung aspirasi orangtua siswa.

Posting Komentar

0 Komentar