Wali Kota Sukabumi Pantau Arus Lalu Lintas di Malam Takbiran



SUKABUMI -Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi melakukan konsigner atau pemantauan situasi di malam takbiran, Selasa (4/6) malam. Hasilnya arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan utama di Kota Sukabumi terpantau lebih terurai dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 


Selain wali kota, ikut memantau arus lalu lintas adalah Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro serta Plt Sekda Kota Sukabumi Saleh Makbullah. Unsur forkopimda ini memantau arus lalu lintas denan menggunakan sepeda motor dari posko utama pengamanan lebaran di Jalan Perintis Kemerdekaan Sukabumi.


Wali kota bersama dengan forkopimda juga berjalan kaki menyusuri Jalan Ahmad Yani yang dipadati warga dan pedagang kaki lima (PKL). ‘’ Upaya pemantauan dilakukan untuk menjamin kelancaran arus lalu lintas di malam takbiran’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.


Hasil pantauan menunjukkan arus lalu lintas kendaraan pada tahun ini lebih terurai dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Di mana petugas gabungan melakukan upaya rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan di sejumlah titik. 


Petugas juga lanjut Fahmi, mengingatkan pengguna jalan agar parkir di tempat yang seharusnya. Selain itu wali kota meminta Para pedagang kaki lima (PKL) menengah ke bawah lebih tekoordinir dan rapih saat berjualan.


Di sisi lain lanjut Fahmi, ia juga berdialog langsung dengan para PKL untuk mengetahui kondisi penjualan. Hasilnya ozmet penjualan yang mereka peroleh masih cukup bagus.


‘’ Perputaran uang luar biasa sejak Ramadhan hingga sekarang,’’ cetus Fahmi. Sebabnya banyak warga tidak hanya dari kota melainkan dari kabupaten dan wilayah lainnya yang berbelanja kebutuhan lebaran di Kota Sukabumi.

Posting Komentar

0 Komentar