Wali Kota Sukabumi Nilai PKK Bisa Berarti Perempuan Kualitas Keren



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri halal bi halal yang digelar Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi di Aula Bank BJB Sukabumi, Selasa (25/6). Pada momen tersebut wali kota mengajak tim penggerak PKK untuk berkolaborasi dalam percepatan pembangunan dan menjadi perempuan dengan kualitas keren.


Halal bi bihalal yang mengangkat tema dengan semangat nilai-nilai Ramadhan kita perkuat ukhuwah di Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah) dihadiri Ketua tim penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi dan pengurus lainnya. 


'' Semangat terkait nilai-nilai Ramadhan akan dilakukan perkuatan dan ini sesuai dengam tema halal bihalal,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Salah satunya dengan menggiatkan komunikasi antar sesama yang sangat penting.


Kondisi ini kata Fahmi dalam konteks Sukabumi untuk mewujudkan masyarakat religius, nyaman dan sejahtera.Terlebih di era percepatan teknologi informasi seperti media sosial yang menjadi perhatian misalnya pileg dan pilpres yang diwarnai dinamika. Harapannya tidak ada yang terprovokasi maupun memprovokasi.


Di sinilah ungkap Fahmi, pentingnya peran elemen masyarakat dalam kolaborasi untuk percepatan pembangunan. '' Kami berterimakasih kepada tim penggerak PKK yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah daerah,'' cetus dia.


Menurut Fahmi, tim penggerak PKK merupakan salah satu unsur percepatan pembangunan di Kota Sukabumi. Seperti diketahui PKK merupakan kepanjangan dari pemberdayaan kesejahteraan keluarga.


PKK juga kata Fahmi bisa berarti perempuan dengan kualitas keren. Terutama dari sisi nilai keagamaan yang dimunculkan dari PKK.


'' Keren dari agama dan menjadi contoh harmonisasi keluarga, sehingga orang mencontoh,'' kata Fahmi. Jangan sebaliknya PKK menjadi bagian yang tidak harmonis.


Lebih lanjut Fahmi menuturkan fungsi PKK adalah pemberdayaan dan kesejahteraan. Diharapkan akan menciptakan wanita yang kuat.


Ke depan kata Fahmi, harus ada peningkatana wawasan wanita karena perannya dalam keluarga sangat penting. Khususnya menjadi benteng dalam keluarga dari berbagai serangan atau masalah. Salah satunya melalui optimalisasi peran PKK yang menjadi perempuan keren dari berbagai sisi.


'' PKK dapt menjadi figur keteladanan bagi warga Kota Sukabumi,'' kata Fahmi. Sehingga dapat berkhidmat untuk perkembangan dan kemajuan kota. 


Ketua tim penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi mengatakan, tim penggerak PKK menggiatkan halal bihalal untuk membangun silaturahmi bersama dengan pengurus dan yang lainnya. Sehingga akan terjalin komunikasi yang baik dalam menggulirkan program yang ditujukan bagi kepentingan masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar