Wali Kota Sukabumi Minta Warga Waspadai Kebakaran di Musim Kemarau



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi meminta warga meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi kebakaran di musim kemarau. Sebabnya angka kebakaran biasanya meningkat di musim tersebut.


Hal ini disampaikan wali kota disela-sela meninjau rumah warga yang mengalami kebakaran di Kampung Ciendog RT 02 RW 18, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Wardoyong Sabtu (22/6). Kebakaran tersebut terjadi pada Sabtu pagi sekitar pukul 03.15 WIB yang mengakibatkan satu rumah warga rusak terbakar.


'' Salah satu ciri dari musim kemarau biasanya angka kebakaran meningkat di masyarakat,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Apalagi sekarang ini sudah musim kemarau.


Oleh karena itu kata Fahmi, pemkot mengimbau kepada warga waspada dan meningkatkan kewaspadaan. Sehingga potensi musibah bisa dihindarkan.


Fahmi menerangkan, ia mengimbau warga mengecek kondisi rumah terutama jaringan listrik. Ketika ada jaringan listrik yang rusak dan berpotensi menyebabkan kebakaran bisa diperbaiki sebagai antisipasi mencegah kebakaran.


Lebih lanjut Fahmi memohon dukungan kerjasama dengan menggiatkan ronda di rumah masing-masing. Hal ini sebagai salah satu ciri memperkokoh ketahanan di tengah masyarakat.


Di sisi lain dalam kunjungannya ke rumah korban kebakaran di Kelurahan Dayeuhluhur, wali kota memberikan bantuan darutat kepada warga. Harapanya bantuan tersebut dapat meringankan warga yang terdampak bencana kebakaran.

Posting Komentar

0 Komentar