Wali Kota Sukabumi Minta CPNS Berikan Rasa Aman dan Nyaman ke Warga




SUKABUMI--Para calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Pemkot Sukabumi didorong untuk menjadi aparatur yang memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. Sehingga ketika nanti diangkat menjadi PNS murni maka kehadirannya sangat dinanti warga.


Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi pada saat memberikan materi Muatan Teknis Substansi Lembaga (MTSL) di Pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan III angkatan II Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi di Gedung Korpri Kota Sukabumi, Rabu (26/6) sore. Wali kota menyampaikan materi dengan tema mewujudkan visi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Sukabumi melalui pencapaian pilar religius, nyaman dan sejahtera (Renyah).


‘’ Dalam momen ini kalian dibentuk sebagai pemimpin dan bersyukur menjadi CPNS, sehingga manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Pastikan ketika menjadi PNS dapat memberikan pelayanan terbaik sehingga warga merasa aman dan nyaman dengan keadaan aparatur pemerintah.


Fahmi berharap hadirnya PNS ini dinanti oleh masyarakat bukan malah sebaliknya. Sehingga ia meminta PNS agar memberikan pelayanan yang membuat nyaman dan aman warga.


Dalam kesempatan itu Fahmi menekankan visi wali kota dan wakil wali Kota Sukabumi yang terangkum dalam RPJMD yakni pilar religius, nyaman dan sejahtera. Misalnya untuk religius, harapannya semangat keagamaan aparatur dan warga makin meningkat yang ditandai dengan peningkatan keimanan dan ketakwaan.


Menurut Fahmi, religius ini menjadi landasan utama. Jika penduduk suatu kota beriman dan bertakwa, maka akan Allah akan berikan kota tersebut keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan.


Para ASN ungkap Fahmi, harus harus memberikan contoh dan teladan dalam berbagai hal. Misalnya mengikuti gerakan shalat subuh berjamaah di masjid yang menjadi program pemerintah.


Dari sisi kenyamanan lanjut Fahmi, pemerintah tengah menata kawasan Lapangan Merdeka, Alun-Alun Sukabumi dan Jalan Ir Djuanda. Sementara dari segi kesejateraan pemerintah mendorong peningkatan ekonomi dengan penciptaan wirausaha baru dengan program Sukabumi Kelurahan Entrepreneusrhip Center (Kece).

Posting Komentar

0 Komentar