Wali Kota Sukabumi menggiatkan silaturahmi bersama dengan para ulama.



CIKOLE--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menggiatkan silaturahmi bersama dengan para ulama. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kolaborasi dalam mendukung pembangunan di Kota Sukabumi.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menghadiri Silaturahmi Idul Fitri yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi di Gedung Pusat Kajian Islam (Puskaji), Rabu (19/6). Dalam kesempatan itu hadir para ulama dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

'' Peran MUI sangat penting dalam memberikan nasehat dan fatwa kepada warga yang membutuhkan bimbingan tuntunan ajaran Islam,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Selain itu ulama berperan dalam berbagai proses ibadah dan pendapat MUI harus tampil sebagai penghubung antara ulama, zuama dan cendikiawa Islam dengan Umaro.

MUI kata Fahmi ikut terlibat aktif dalam menjaga suasana kondusifitas wilayah. Di mana kolaborasi bersama dengan ulama tidak bisa dipisahkan dalam menjaga kondusivitas wilayah.

Terbaru ujar Fahmi, alhamdulillah rangkaian pesta demokrasi yang sangat panjang mulai pilkada, pemilihan anggota legislatif dan pilpres telah dilalui bersama dengan aman atas kerja keras dan kerja ikhlas. Hasilnya mencatatkan Sukabumi sebagai kota terkondusif di wilayah Jabar.

Ke depan ungkap Fahmi kondusivitas wilayah ini harus tetap dijaga untuk menghadirkan Sukabumi yang yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah). Definisi nyaman terang Fahmi bagaimana warga mereka senang dan mendapatkan kebahagiaan serta tidak takut melakukan hubungan sosial. Oleh karenaya pemkot dan aparat keamana setiap malam melakukan kolaborasi keamanan untuk menterjemahkan kalimat nyaman.

Lebih lanjut Fahmi menuturlan pilkada dan pemilu sudah selesai. Jangan sampai sengketa pileg dan pilpres yang masih ada tahapan di Mahkamah Konstitusi berpengaruh ke daerah dan warga Sukabumi tidak perlu ikut-ikutan.

Momen halal bihalal ini juga kata Fahmi untuk merajut kebersamaan dengan aparat untuk menunjukan solidaritas diantara semua elemen masyarakat. '' Mohon dukungan agar warga kota tidak cepat mudah terprovokasi dan memprovokasi dan alim ulama yang kita harapkan ada dalam bagian untuk mencegahnya,'' ujar dia.

Posting Komentar

0 Komentar