Wakil Wali Kota Sukabumi mengapresiasi kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda






SUKABUMI--Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami mengapresiasi kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda, yang diselenggarakan oleh Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Sukabumi, Kamis (20/6) di Ruang Gedung Bank BJB Kota Sukabumi. Dalam momen itu juga dilantik kepengurusan FKP Kota Sukabumi. 


'' Kehadiran FKP yang baru saja di lantik bisa mendukung pencapaian visi dan misi Pemkot Sukabumi,'' ujar Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami. Di mana FKP bisa bersinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam pencapaian sasaran pembangunan.


Terutama lanjut Andri seperti yang tercantum dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD). Hal ini dalam mewujudkan ekonomi daerah yang maju dan bertumpu pada sektor perdagangan, ekonomi kreatif, dan pariwisata melalui kemitraan dengan dunia usaja, pendidikan, dan daerah sekitar.


Andri berpesan agar FKP tidak memihak golongan, politik, ras, suku atau agama tertentu. Sebabnya forum ini bersifat independen, berasas musyawarah, profesional dan bertanggungjawab.


Keberadaan FKP tutur Andri, harus bisa jadi solusi nyata dalam menyatukan Indonesia melalui kolaborasi bisnis. Sebabnya jaman sekarang ini perangnya bukan fisik melainkan perang ekonomi dan intelektual.


Sehingga lanjut Andri, tujuan awal pembentukan FKP ini untuk mengumpullan para pemuda produktif untuk bersatu padi mengabdi untuk Indonesia. Caranya melalui kewirausahaan yang tujuannya menciptakan lapangan kerja baru.


Selain itu lanjut Andri, FKP mengumpullan para untuk berkolabirasi dalam membesarkan usaha kolaboratif tersebut. Terakhir para pemuda bisa saling berbagi ilmu, pengalaman, jaringan, wawasan, dan bahkan uang 

'' Tujuannya membantu rekan-rekan yang ketinggalan agar bisa mengejar ketinggalan agar bisa mengejar kita di depan,'' cetus Andri. Selain itu untuk merubah mindset pekerja menjadi wirausaha.

Posting Komentar

0 Komentar