Pemkot Sukabumi Sambut Positif Munculnya Sentra Kuliner Baru

Wali Kota Sukabumi didampingi Ibu Wali Kota Sukabumi mengunjungi salah satu sentra kuliner di Kota Sukabumi.


SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyambut positif bertambahnya sentra kuliner baru di Kota Sukabumi. Sebabnya kemunculan tempat kuliner ini akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat.


Selain itu hal itu akan memperkokoh Kota Sukabumi sebagai salah satu daerah yang terkenal dengan kelezatan kulinernya. Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi saat meninjau gerai kuliner Mie SP di Jalan Siliwangi Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Sabtu (15/6).


'' Kami menyambut positif hadirnya lokasi kuliner baru yang menggairahkan perekonomian warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana tumbuhnya tempat kuliner baru ini menujukkan adanya kemauan dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk terus berkembang.


Menurut Fahmi, Sukabumi memiliki sumber daya alam (SDA) yang terbatas. Oleh karena itu yang harus dioptimalkan salah satunya adalah usaha kuliner yang menjadi jantung perjalanan Kota Sukabumi.


Tidak semua orang kata Fahmi, berani terjun ke bidang UMKM. Sehingga pemkot memberikan apresiasi terhadap pelaku usaha yang membuka tempat kuliner baru yang akan memperkaya khasanah kuliner di Sukabumi.


Di sisi lain lanjut Fahmi, keberadaan kuliner ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Khususnya ketika akses ke Sukabumi dipermudah dengan selesainya pembangunan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), rel kereta ganda atau double track Bogor-Sukabumi dan bandara Sukabumi.


Jika ketiga sarana ini selesai ungkap Fahmi, maka akan berdampak pengunjung dari luar daerah terus berdatangan ke Sukabumi. Di samping itu bermunculannya tempat kuliner di Sukabumi dapat menjadi alternatif bagi pengunjung dalam memilih makanan yang diinginkan.

Posting Komentar

0 Komentar