Momentum 1 Syawal Wujudkan Kesejahteraan Lahir dan Batin



SUKABUMI - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami melaksanakan Shalat Idul Fitri di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi Rabu (5/6). Dalam sambutannya sebelum shalat Idul Fitri Wali Kota Sukabumi menyampaikan momentum 1 Syawal untuk mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin dan masyarakat yang religius, nyaman dan sejahtera (Renyah).


Pada shalat Idul Fitri itu yang menjadi imam adalah KH Mamun Abdurahman salah seorang imam Masjid Agung Sukabumi dan Khatib KH Achmad Dzaki Salim Ketua Komisi Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sukabumi. Dalam kesempatan itu pula hadir Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro.



'' Kepada seluruh masyarakat Sukabumi, saya atas nama pribadi keluarga dan pemerintah daerah mengucapkan selamat Idul Fiti 1 Syawal 1440 Hijriyah,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Mari kumandangkan pujian takbir, tahlil, tasbih dan tahmid agar disatukan dalam nikmat terbesar yang diberikan Allah yakni nikmat iman dan Islam.


Fahmi menerangkan, hari ini seluruh umat Islam di berbagai belahan penjuru dunia bersama-sama mengumandangkan takbir dan tahmid dalam kondisi sukacita dan rasa kekeluargan. Ia mengatakan tisak terasa baru saja umat Islam melakukan puasa selama satu bulan penuh dengan puasa melatih kesabaran, ketabahan, dan ketahanan diri, kerendahan hati kecermatan bicara, kejujuran ucapan dan perilaku serta pengendalian diri.


'' Puncak tujuan mengharapkan ridho Allah agar ibadah puasa dan amaliah lainnya diterima Allah,'' imbuh Fahmi. Ia berharap kemenangan ini bisa dimanifestasilan dalam keseharian.


Lebih lanjut Fahmi menuturkan, pada hari Idul Fitri ini insya Allah berada dalam kondisi fitri kembali kepada kesucian seperti bayi yang baru lahir. Disebabkan ibadah yakni puasa dan ibadah lainnya sehingga jangan torehkan noda yang dapat merusak tatanan ibadah yang ditanam selama Ramadhan.


'' Mari bangun semangat diri sendiri, keluarga dan masyarakat menjadi pribadi sukses dan iman serta takwa,'' kata Fahmi. Selain oyu menjaga persaudaraan dan peduli pada sesama.


Terkait kondisi bangsa saat ini terutama pasca pilpres, mari jaga kondisi kehidupan yang lebih harmonis dan ciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan dengan sesama agar kemenangan yang diraih menjadi sempurna.


Selain itu bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia yang tercinta. '' Momentum 1 Syawal sebagai titik awal untuk laksanakan tekad dan usaha mewujdukan kehidupan sejahtera lahir batin sehingga cita-cita mewujudkan Sukabumi Renyah dapat terwujud,'' ungkap dia.


Secara khusus kata Fahmi, pemkot sampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolres Sukabumi Kota dan jajaran yang terus siaga menjaga wilayah dan warga Sukabumi sehingga kota Sukabumi sampau saat ini aman dan kondusif.


'' Saya mengingatkan bahwa salah satu hikmah Idul Fitri bagaimana saling memaafkan bukan hanya sekedar ucapan yang menjadi tradisi,'' kata Fahmi. Akan tetapi kefitrian ini harus membentuk pribadi pemaaf dalam diri kita dan untuk menjalin silaturahmi diantara sesama. 


Sehingga lanjut Fahmi, ia atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah menyampaikan permintaan maaf lahir dan batin kepada seluruh masyrakat Sukabumi atas kekhilafan dan kealfaan yang mungkin belum mendapatkan pelayanan terbaik dari pemkot.

Posting Komentar

0 Komentar